Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Terima Audensi Komisi I DPRD Kabupaten Belitung

    0
    52

    Persindonesia.com , Pangkalpinang — Kadis Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, K A Tajuddin SH MH terima audiensi Komisi I DPRD Kabupaten Belitung yang diselenggarakan di ruang rapat Dinas Perhubungan Babel. Jumat (02/10/2020).

    Kunjungan yang dilakukan Komisi I DPRD Kabupaten Belitung dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Belitung, Samsir beserta rombongan dalam rangka audiensi dan dengar pendapat terkait marka jalan dan pemasangan rambu – rambu lalulintas yang berada pada kewenangan jalan provinsi.

    Tampak hadir mendampingi Kadishub Babel, sekretaris Dinas Perhubungan Babel. Zanuari Anizar SH dan Kepala Bidang Perhubungan Darat Rinaldy ST, M,Si serta ASN Dinas Perhubungan Babel.

    Dalam sambutannya Kadis Perhubungan Provinsi KA Tajuudin menyambut baik atas kehadiran Komisi I DPRD Kabupaten Belitung yang telah datang dan bersilaturahmi ke kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

    “Kami menyambut baik atas kunjungan kerja Komisi I DPRD Kabupaten Belitung dalam audiensi ini semoga dengan adanya pertemuan ini akan memberikan manfaat bagi Masyarakat di Belitung,” ucap Tajuddin.

    KA tajjudin mengatakan dengan adanya pandemi covid-19 yang melanda Indonesia memberikan akibat terhadap Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 khususnya Babel yang telah melakukan recofusing dan realokasi anggaran sehingga banyak kegiatan dan program Dinas Perhubungan Babel yang telah direncanakan tidak dapat dilaksanakan.

    “Sebelum musibah pandemi covid-19 Anggaran Dinas Perhubungan diatas 30 (tiga puluh) Milyar lebih namun karena adanya recofusing anggaran Tahun 2020 menjadi di 13 (tiga belas) Milyar untuk Tahun 2020 memang untuk anggaran pengadaan marka jalan dan pemasangan rambu – rambu lalulintas untuk di Kabupaten Belitung yang terkena dampak akibat recofusing, namun di sektor lain, yaitu dermaga/atau pelabuhan di Belitung akan dibangun”jelasnya.

    Lanjut Kadishub, marka jalan dan pemasangan rambu – ambu lalulintas yang telah dibangun oleh provinsi maka ke depan, kita usulkan dalam pemeliharaannya dapat dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung, agar dalam pelaksanaannya di lapangan tidak terlalu lama apabila terjadi kerusakan dan sebagainya”tegasnya

    Sementara itu Ketua Komisi I Samsir DPRD Kabupaten Belitung Samsir mengatakan “kunjungan ini dalam rangka koordinasi terkait marka jalan dan pemasangan rambu rambu lalulintas yang berada pada kewenangan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Belitung dan melalui kunjungan kerja ini pula komisi I DPRD Kabupaten Belitung mendapatkan informasi yang tepat terkait tentang data – data yang sebenarnya terkait dengan jalan – jalan yang merupakan kewenangan jalan nasional, kewenangan provinsi dan kewenangan Kabupaten Belitung sehingga ditemukan persepsi yang sama juga dalam pemeliharaannya,”ungkap Samsir

    Samsir mengharapkan dengan kunjungan yang dilakukan ini Anggota Komisi I DPRD Beliotung ini telah mendapatkan kejelasan langsung dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(*/Karto)

     

    Sumber : Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

     

    Krida Radio Live

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here