Pangdam XII/TPR : Ziarah Pahlawan, Bentuk Penghargaan Perjuangan

    0
    7

    Kubu Raya,  – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2020, Prajurit TNI di wilayah Garnisun Pontianak melaksanakan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Kubu Raya.

    Bertindak selaku Inspektur Upacara, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. Sabtu (3/10/20).

    Dr.Putra Wijaya,Pandemi Diperlukan Tindakan Nyata

    Ziarah Nasional dalam rangka HUT ke-75 TNI diawali dengan penghormatan kepada Arwah Pahlawan dipimpin oleh Komandan Upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara dan ditutup dengan penghormatan terakhir kepada Arwah Pahlawan.

    Selesai melaksanakan upacara, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad diikuti oleh pejabat utama lainnya wilayah jajaran Garnisun Pontianak diantaranya, Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, Wadanlantamal XII/Pontianak, Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama serta para PJU dari ketiga angkatan melaksanakan Tabur Bunga di makam para Pahlawan.

    Puluhan Personil Polres Badung Melakukan Pengamanan di Kantor DPC PDIP Bandung

    Selain Prajurit TNI, Ziarah dan Tabur Bunga kali ini juga diikuti oleh anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura, Jalasenastri Korcab XII DJA I Lantamal XII Pontianak dan PIA Ardhya Garini Cabang 19 /D.I Lanud Supadio.

    Usai ziarah, Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menyampaikan, kegiatan Ziarah memiliki arti yang sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendharmabaktikan seluruh jiwa raganya, juga sebagai bukti kebesaran Bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya.

    Hari Batik Nasional, Persit KCK Gelar Pelatihan Membatik Di Klungkung

    “Ini sebagai momentum yang sangat tepat untuk memberikan penghormatan sekaligus mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Kapendam.

    Menurut Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., sepatutnya kita sebagai generasi penerus untuk dapat mewarisi semangat kepahlawanan dan jiwa patriotisme para pahlawan untuk melanjutkan perjuangan.

    Bupati Artha Serahkan Hibah Rumah Jabatan Kapolres Jembrana

    “Untuk itu kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi prajurit TNI untuk meningkatkan kinerja dan melakukan yang terbaik dalam melaksanakan tugas,” kata Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (JON)

    Krida Radio Live

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here