Pelatihan Penggunaan School Boat Untuk Para Awak KRI Bima Suci

Diposting pada

Persindonesia.com – Memanfaatkan waktu lego jangkar, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla. memerintahkan Prajuritnya untuk memberikan pelatihan pengoperasian School Boat kepada para Taruna, Sabtu (03/10/2020).

Dirancang sebagai kapal layar latih tiang tinggi, KRI Bima Suci dilengkapi dengan 2 School boat yang berada di lambung kanan dan kiri geladak poop deck. Kedua School boat tersebut menggunakan tenaga penggerak layar, dayung dan motor tempel.

Sebelum melaksanakan praktek di laut, Kadepsenbah KRI Bima Suci Kapten Laut (P) Syaifuddin Riady, S.S.T.Han. memberikan materi teori kepada para Taruna tentang tata cara pengoperasian school boat dengan menggunakan pendorong dayung, layar dan motor tempel.

Eks Pimpinan KPK: Zaman Kolonial, Jaksa Tidak Optimal Jadi Penyidik

Selesai pemberian teori, selanjutnya seluruh Taruna langsung melaksanakan praktek di perairan Teluk Ratai yang didampingi oleh para instruktur prajurit Depsenbah KRI Bima Suci.

Kegiatan praktek diawali dengan cara mendayung, dilanjutkan cara merakit dan memasang layar, serta memasang motor tempel pada school boat sekaligus mengoperasikannya.

Selama pelaksanaan praktek, Rescue Boat KRI Bima Suci juga diturunkan guna melaksanakan pengamanan sekaligus mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan pada saat latihan praktek.

Danau Tondano Menjadi Program Prioritas Utama Revitalisasi

Komandan KRI Bima Suci menekankan kepada para Instruktur

“Berikan pelatihan yang terbaik kepada para Taruna dan tetap utamakan Zero Accident dalam pelaksanaan pelatihan, perhatikan penerapan protokol kesehatan selama proses latihan untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti yang telah ditekankan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S. E., M.M,”  pungkas Letkol Waluyo. (Jon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *