Ziarah Nasional Sebagai Wujud Penghormatan Kepada Jasa Para Pahlawan

0
10

Persindo Gianyar Bali – Tiga Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya yaitu Kodim 1616/Gianyar, Kodim 1610/Klungkung dan Kodim 1623/Karangasem melaksanakan Ziarah Nasional dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke 75 TNI Tahun 2020, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kerta Kertya Mandala Gianyar, Jumat (02/10/2020).

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro bertindak selaku Inspektur Upacara. Dalam kegiatan Upacara Ziarah Nasional tersebut dilakukan serangkaian kegiatan seperti penghormatan kepada arwah para pahlawan serta diakhiri dengan pelaksanaan tabur bunga di masing-masing pusara yang ada di Taman Makam Pahlawan Kerta Kertya Mandala Gianyar.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1616/Gianyar mengatakan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Hut Ke 75 TNI merupakan wujud penghormatan kita generasi saat ini kepada jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara dan yang diwariskan kepada kita saat ini.

Tugas kita saat ini adalah mewujudkan cita-cita para pahlawan untuk membangun bangsa dan negara ini untuk semakin baik dan maju sesuai profesi dan bidang tugas kita masing-masing.

Hadir juga pada kegiatan Ziarah Nasional kali ini antara lain Dandim 1610/Klungkung, Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa dan peserta upacara yang merupakan prajurit dan PNS dari tiga Kodim tersebut.  Rls.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here