Komsos TNI Bersama KBT Secara Virtual “Tumbuhkan Sense Of Crisis

0
10

Persindo Denpasar Bali – Korem 163/Wira Satya bersama Keluarga Besar TNI yang menjadi binaan satuan ini mengikuti Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) TNI yang dikoordinir Staf Teritorial Mabes TNI.

Kegiatan ini menjadi sarana komunikasi dan silaturahmi untuk menyatukan pandangan dan langkah serta melakukan upaya terbaik dalam rangka mendukung pemerintah menangani Pandemi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.,
dalam sambutannya pada Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Keluarga Besar TNI yang digelar secara, virtual, Rabu (07/10/2020).

Lebih lanjut disampaikan bahwa kita harus menjadi teladan dengan menumbuhkan sense of crisis dengan terus memasyarakatkan protokol kesehatan, mempromosikan kreatifitas dan kemandirian serta meningkatkan kepedulian sosial.

“Sekaranglah saat yang tepat untuk membantu masyarakat sekitar kita dengan berbagai langkah kongkrit, jadikan kehadiran TNI dan Keluarga Besar TNI sebagai solusi bagi persoalan masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19. Inilah bentuk Sinergi Untuk Negeri,” Jelas Panglima TNI.

Sementara itu Asisten Teritorial Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni mengatakan Komsos TNI merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial atau Binter dengan tujuan untuk memelihara komunikasi dan silaturahmi antara TNI dengan Keluarga Besar TNI guna meningkatkan sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh khususnya di masa Pandemi COVID-19 ini.

Kegiatan dengan tema, “Peran Keluarga Besar TNI Mendukung Pemerintah Dalam Penanganan COVID-19”, diisi juga dengan paparan Ketua Umum PEPABRI yang disampaikan oleh Laksamana Muda TNI (Purn) Surya Wiranto, Paparan Ketua Umum LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun dan Paparan Ketua Umum KB FKPPI yang disampaikan oleh Indra Bambang Utoyo.

Usai pelaksanaan ketiga paparan tersebut dilanjutkan dengan sambutan Panglima TNI, kemudian diisi sesi tanya jawab dan diskusi.

Adapun peserta dari Korem 163/Wira Satya antara lain Kasrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Ida Bagus Ketut Surya Wedana, Wakil Sementara Kasi Ter Kasrem 163/Wira Satya Letkol Inf Dewa Ketut Narmada dan Pasi Komsos Mayor Inf I Gusti Made Sweda bertempat di Ruang Puskodal Korem 163/Wira Satya.

Sedangkan peserta dari Keluarga Besar TNI antara lain FKPPI Provinsi Bali sejumlah 8 orang, Pebabri Provinsi Bali, Perip dan PPAD sejumlah 5 orang. Kemudian dari Hipakad Bali sejumlah 10 orang, PPM berjumlah 8 orang. Semua mengikuti dari kantor sekretariat masing-masing organisasi.

Untuk anggota Dharma Pertiwi Daerah J yang dikoordinir oleh Ketua Seksi Organisasi Nyonya Hetty Husein Sagaf yang menyertakan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 163 PD IX Udayana sejumlah 10 orang melaksanakan di Aula Makodim 1611/Badung. Sedangkan PP Kowad Pengurus Daerah Bali bertempat di Sekretariat PP Kowad Jalan Kebo Iwa Utara Gang Swamandala III No. C8, Denpasar Barat sejumlah 8 orang serta di Kantor Babinminvetcadam IX/Udayana diikuti oleh LVRI dan PIVERI sejumlah 5 orang.  Rls.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here