Pangdam IX/Udayana Silaturahmi di Tiga Puri Wilayah Gianyar

0
8

Persindo Gianyar – Guna memperkenalkan diri dan mengetahui sejarah singkat tentang puri yang terdapat di wilayah Kabupaten Gianyar, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Puri Agung Peliatan Ubud, Puri Saren Ubud dan Puri Agung Blahbatuh, pada Kamis (8/10/2020).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam didampingi oleh Aslog Kasdam IX/Udayana Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf I Made Mahaparta, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dan Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro.

Tiba di Puri Agung Peliatan Ubud, Pangdam beserta rombongan diterima oleh Pengelingsir Puri Agung Peliatan Cokorda Gede Putra Nindia, S.H., M.H., didampingi Perbekel Desa dan Bendesa Adat Peliatan serta keluarga Puri Agung Peliatan lainnya. Silaturahmi digelar di Gedong Agung Puri Agung Peliatan Ubud.

Selanjutnya, saat berada di Puri Saren Ubud, Penglingsir Puri Saren Cokorda Gede Putra A.A. Sukawati beserta keluarga dengan penuh keakraban menyambut langsung Pangdam beserta rombongan.

Sedangkan saat di Puri Agung Blahbatuh, Pangdam beserta rombongan diterima oleh Anak Agung Ngurah Kakasana, S.E., sebagai tokoh sekaligus Pengelingsir Puri Agung Blahbatuh.

Di setiap Puri yang dikunjungi oleh Pangdam, para Pengelingsir Puri memperkenalkan diri serta menceritakan sekilas perihal sejarah dan perkembangan Puri sampai dengan saat ini.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Pangdam juga menyerahkan masker sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyebaran Covid-19, dan melaksanakan saling tukar cenderamata, diakhiri dengan sesi foto bersama. (Pendam IX/Udayana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here