Desa Tanggap Mandiri Sebagai Tumpuan Pencegahan Penyebaran Covid-19

0
13

PersIndonesia.com, Bangka Induk — Pembentukan Desa Tegap Mandiri yang diadakan di wilayah Desa Kace Timur, membahas pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Sebagai sarana pencegahan untuk masyarakat untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan yang telah diintruksikan oleh Pemerintah Provinsi/Kota atau Kabupaten.

Dengan menjalankan 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker) untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat Bangka Belitung, Khususnya Bangka Induk Desa Kace Timur.

Acara yang di hadiri Camat Mendo Barat His Munandar, Kapolsek Mendo Barat AKP Agus Prasatiawan, Kepala Desa Kace Timur Amirullah, Ketua BPD beserta anggota, seluruh Kepala Dusun,seluruh Ketua RT, Ketua PKK beserta anggota, FKPM, Ketua LPM, Babinkantibmas, Babinsa rapat di kantor Desa Kace Timur pembentukan serta peresmian Desa Tegap Mandiri di Desa Kace Timur.

Kades Kace Timur Amirullah mengatakan, agar kita selalu menjaga kesehatan dengan adanya Covid-19 yang saat ini masih merajalela, dan mengisolasikan masyarakat yang terinfeksi virus tersebut.

“Untuk masyarakat yang terinfeksi di tempat kan yang telah ditentukan, kita harus tetap menjalankan Protokol Kesehatan yang telah ditentukan demi mencegah penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya. Sabtu malam, (10/10/2020).

Amirullah berharap, semoga dengan adanya Pembentukan Desa Tegap Mandiri ini, kita dapat bekerja sama untuk melawan virus tersebut, bukan hanya sekedar pemerintah saja tetapi semua elemen masyarakat harus tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan dengan menjalankan Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah, tutupnya.(Abus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here