Gebrakan Paket BANGSA di Dunia Pendidikan Tidak Main-Main, Ini Penjelasanya

0
35

Persindonesia.com Jembrana – Gebrakan Paket Bangsa terkait dunia pendidikan tidak main-main, dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Jembrana sebelumnya pernah sukses dalam meningkatkan kuwalitas pendidikan di Bumi Makepung kini akan kembali di tingkatkan.

Kedepan selain menggenjot di bidang pertanian dan juga dunia pendidikan menjadi salah satu prioritas bagi pasangan Cabup dan Cawabup Jembrana dari Paket BANGSA, hal tersebut diungkapkan oleh Cawabup paket BANGSA I Ketut Sugiasa yang sebelumnya menjabat sebagai DPR Provinsi Bali.

Pangkalpinang Drastis Meningkatkan Terpapar Virus Corona  

Saat awak media menyambangi dirumahnya, pria yang humoris ini dan disegani oleh warga lingkungannya yang dikenal merakyat, menjelaskan sedikit gambaran terkait programnya kedepan untuk memimpin Jembrana ini menjelaskan, terkait dunia pendidikan selama ini terjadi di masyarakat tentang zonasi penerimaan murid baru agar merata antara negeri dan swasta nantinya, kami sudah menyiapkan beberapa hal.

“Sebelumya sudah saya amati terkait zonasi penerimaan murid baru di Jembrana dan sudah menarik benang merah terkit permasalahan yang ada dimana sekolah swasta tidak mendapatkan murid, kedepan nantinya bagaimana juga pemerintah harus memperhatikan swasta, membantu membangun fasilitas sekolah swasta dan kami juga akan bentuk guru yang profesional sehingga sekolah swasta bisa bersaing dengan sekolah negeri,” ungkapnya.

Hujan Lebat, Kembali Kabupaten Jembrana Terendam Banjir Diberbagai Tempat

Ia melanjutkan, jadi pemerintah akan terus mendorong membantu terbangunya sekolah swasta sehingga nantinya anak-anak bisa tertampung tanpa ada lagi berpikir harus negeri. Terkait pembiayaan disekolah kita akan bantu dengan dana BOS juga nanti kita bantu dengan bea siswa dengan cara yang pertama kita bangun sekolah swasta yang berkwalitas.

“Kami akan menciptakan tidak sekedar sekolah tapi bagaimanan membangun sekolah yang berkwalitas termasuk guru-guru yang berkwalitas, nanti kami juga bercita-cita meratakan semua dana BOS dan beasiswa juga merata, dan juga nanti kita membantu sekolah swasta agar diringankan sekolah swasta,

Lokasi Kebakaran Di Lorong Pasar Muntok Di Cek Kapolres Bangka Barat

Sugiasa melanjutkan, disini nantinya bukan hanya membantu bangunan sekola swasta atau membantu para murid, kita nanti akan membantu biaya pendidikan bagi gurunya dengan biaya APBD para guru nanti kita jamin. Selain membantu gedung sekolah, peralatan, dan lain-lain kita juga bantu biaya uang gedung, SPP, itu yang akan kami pikirkwn kedepan,

“Sekolah Swasta nanti kita samakan dengan negeri juga termasuk sistem zonasi kita akan atur kuota penerimaan murid baru, setelah swasta kita bantu mulai pembangunan sekolah, biaya murid dan termasuk biaya pendidikan gurunya nanti kita tutup romblenya kalau 32 ya 32 tidak usah nambah kelas lagi, disini saya tidak mau sekolah swasta meminta-minta, saya ingin swasta mandiri dimana dibelakangnya adalah pemerintah, inilah program dari kami paket BANGSA,” tegasnya.

Serap Aspirasi, Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gresik Jawa Timur

Terkait program lainnya yang kita utamakan juga adalah bidang pertanian dimana Kabupaten Jembrana lebih besar masyarakatnya dibidang pertanian, perikanan dan perkebunan, nantinya kita dukung anak-anak muda Jembrana ke insiyur pertanian, perikanan dan perkebunan, agar mereka profesional dan bisa menghasilkan hasil yang berlimpah.

“Dibagian perizinan nanti kita akan gratiskan biaya perizinan dan NPWP untuk masyarakat Jembrana agar perputaran ekonomi di Jembrana semakin berkembang, termasuk nanti ada kegiatan event-envent besar maupun lokal dan harian kami akan mengutamakan produk warga Jembrana seperti makanan betutu Men Tempeh misalnya dan lain-lain,” jelas pria satunya yang sering dipanggil Sugik.

Twin Tower Jembrana Akan Dipermak Menjadi Pusat Taman Belajar, Ini Penjelasan Sugiasa

Lebih jelasnya Sugiasa menjelaskan, ini merupakan sedikit program kami yang saya utarakan untuk paket BANGSA, nanti akan kami jelaskan lebih gamblang. tutupnya. (SUB/GUNG ARI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here