Jadikan Markas Asri,Kasrem 045/Gaya Pimpin Penanaman Pohon

0
56

Persindonesia.com ,Pangkalpinang — Bertempat di Mako Korem 045/Gaya yang baru,dalam rangka menjadikan Markas Korem 045/Garuda Jaya nan asri dilaksanakan penanaman pohon oleh prajurit Korem yang dipimpin langsung oleh Kasrem Kolonel Inf Joko Sulistyono, P.J.W. S.I.P. M.Si Minggu (11/10/2020).

 

Kegiatan penanaman pohon dipimpin Kasrem Kolonel Inf Joko Sulistyono, P.J.W. S.I.P. M.Si dilakukan di Markas Korem yang baru, tepatnya di Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Air Itam Pangkalpinang.

Dalam kesempatan ini,Kasrem 045/Gaya menyampaikan tujuan penanaman pohon agar Markas menjadi indah, asri sekaligus menjadikan udara lebih segar, selain itu manfaat lainnya adalah menjaga kesehatan mental,” Ungkapnya.

Dan dapat mengurangi paparan sinar ultraviolet, mengurangi dampak perubahan iklim, mencegah polusi udara, mencegah banjir dan menambah cadangan air tanah serta menjaga populasi mahluk hidup,” Terang Kasrem.

Kasrem menambahkan Pohon yang ditanam bukan hanya untuk menjadikan Markas nan asri tetapi pohon yang ditanam diharapkan dapat menghasilkan buah untuk dimanfaatkan bersama bagi para prajurit.

Pohon yang ditanam oleh prajurit Korem 045/Gaya seperti pohon durian, mangga, duku, rambutan dan tanaman lainnya yang buahnya bisa dimanfaatkan untuk konsumsi gizi.

Nantinya jika Markas ini sudah dioperasikan diharapkan sudah indah dan tertata, oleh karena itu sebelum di tempati terlebih dahulu kita adakan penanaman pohon ini. Ungkapnya.

Turut serta dalam penanaman pohon tersebut Kasiter Kasrem Letkol Inf Ary Sundoro dan 1 peleton prajurit Korem 045/Garuda Jaya.(*/Arto).

Krida Radio Live

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here