Pangkalpinang Drastis Meningkat Terpapar Virus Corona  

0
422

Persindonesia.com , Pangkalpinang — Kasus Covid-19 di Kota Pangkalpinang meningkat drastis hingga tembus 175 orang yang terdampak setelah sekarang bertambah tujuh. Minggu (11/10/2020).

Dari kasus korban yang bertambah tersebut merupakan dua orang yang merupakan klaster dari Mr.ZI yang terkonfirmasi covid-19 pada tanggal (2/10/2020) sebelumnya.

Dr.Masabagus Hakim selaku kepala Dinas Kesehatan menyatakan bahwa dua orang tersebut merupakan rekan sesama kerja.

Korban Mrs.UR (33) merupakan warga Kelurahan Gajah Mada Kecamatan Rangkui dan Mrs.SFI (22) warga asal Kelurahan Semabung Lama Kecamatan Bukit Intan dengan gejala batuk pilek yang sama,” Ujar Dr.Masabagus Hakim .

Sedangkan ke Lima orang tersebut merupakan transmisi lokal,” Pungkasnya.

Adapun Mrs.SS (52) merupakan warga Kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan dan Mr.AMW (39) warga asal Selindung Baru Kecamatan Gabek yang mana merupakan seorang ASN (aparatur sipil negara red) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sebagaimana daftar riwayat Rafid testnya reaktif, sedangkan Mr.WL (26) warga asal Kelurahan Bukit Besar Kecamatan Grimaya merupakan dampak penyebaran transmisi lokal.

Kemudian Mr.IT warga Kecamatan Gerunggang istri dari Mr.ND yang terkena dampak konfirmasi covid-19 tertanggal 08-10-2020 silam dengan riwayat batuk pilek,sakit tenggorokan dan komorbid termasuk Mr.ZA (36) warga asal Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang daftar riwayat pulang dari Belitung tertanggal 02-10-2020 silam.

Pada hari ini minggu 11-10-2020 yang terdampak konfirmasi covid-19 sebanyak enam orang telah menjalani masa karantina di asrama Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan salah satu korban di rumah sakit Bakti Timah.

Total dari keseluruhan 175 orang kasus warga kota Pangkalpinang yang terpapar diantaranya 67 orang positip gejala,108 orang Tampa gejala,144 orang dinyatakan sembuh sedangkan 30 orang sedang menjalani masa karantina dan satu orang meninggal dunia,”Terang Dr.Masabagus Hakim.(Abus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here