Baku Tembak Koramil Hitadipa Dengan KSB Papua Kembali Terjadi 

0
66

Persindonesia.com Hitadipa Papua – Kembali Kelompok Sparatis Bersenjata (KSB) membuat ulah dengan menembaki Personil Yonif R 400/BR dari ketinggian Kampung Balamay, Distrik Hitadipa sekital pukul 13.50 Wita.

Akibat serangan mendadak Tim Falcon 1 dan Tim Falcon 3 langsung bergerak dan membalas sersngan dsri kelompok KSzb tersbut. Diperkirskan jumlah KSB sebanyak 20 orang.

“Kami ditembaki oleh kelompok KSB dari ketinggian ketinggian seberang sungai belakang Koramil Persiapan Hitadipa (Arah Utara),” ujar Letda Inf David (Tim Falcon 2).

Ia melanjutkan, sekitar pukul 14.38 Wita personil YR 400/BR menggunakan tropong SPR2 melihat beberapa orang masyarakat diperkirkan kelompok KSB sedang merayap mendekati posisi Falcon 1 dan Falcon 3.

“Kami langsung bergerak dari Pos Koramil Persiapan Hitadipa ke arah Utara Koramil Persiapan Hitadipa selanjutnya mengawasi di ketinggian Kampung Balamay,” ucapnya.

Kontak bersenjata tidak terelakkan lagi dimana jarak penembak kelompok KSB dari dari Posisi Falcon 1 dan Falcon 3 sekitar 900 meter. Sekitar pukul 15.30 Wita tidak terdengar lagi suara tembakan dari pihak KSB yang berada di ketinggian Kampung Balamay.

Diketahui tidak ada korban dalam baku tembak tersebut, sampai Koramil Hitadipa sedang meningkatkan siaga satu, sebab terlihat jumlah dari pihak KSB sangat banyak.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here