Kreativitas Prajurit Bengrah 3 Bandung, Sulap Motor Bekas Jadi Buggy

0
18

Bandung, PersIndonesia – Prajurit dari satuan Bengrah 3 Bandung Paldam III/Siliwangi ramai dibicarakan dan banyak menerima pesanan modifikasi kendaraan roda dua menjadi roda empat. Bermula memodifikasi sebuah motor dengan desain yang cukup identik dengan kendaraan roda empat.

,Peltu Ujang Setiawan yang juga menjabat sebagai Kabengtekmek dan akrab di sapa Kang Ujang merupakan alumni STM Prakarsa Internasional Bandung, dalam memodifikasi kendaraan roda dua menjadi kendaraan sejenis buggy tersebut di bantu 4 personel Bengrah.

Kang Ujang saat di temui di Kantornya, Senin 12 Oktober mengatakan, ide dan modifikasi kendaraan itu, atas arahan dan bimbingan langsung dari Bapak Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P,.

Dihubungi ditempat terpisah. Kapendam III/Slw Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih membenarkan, bahwa Peltu Ujang dari satuan Bengrah 3 Bandung Paldam III/Slw telah modifikasi kendaraan roda dua menjadi kendaraan roda empat sejenis Buggy.

Buggy adalah kendaraan yang memiliki desain terbuka dan biasanya memiliki mesin penggerak 4WD. Mobil ini biasanya di gunakan untuk medan-medan tertentu, off-road adalah salah satunya.

“Namun tidak demikian, Peltu Ujang berhasil membuat kendaraan sejenis Buggy dengan menggunakan mesin kendaraan bermotor Suzuki Smass yang sudah usang,” ujar Kapendam.

Kapendam menambahkan, bahwa ide utamanya pembuatan kendaraan tersebut berasal dari Bapak Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., dan hasil karyanya sudah di serahkan kepada Danramil 1802/Cibeunying oleh Komandan Kodim 0618/BS pada Jumat 9 Oktober 2020 kemarin.

“Kendaraan ini di harapkan dapat di gunakan untuk membantu tugas di Koramil hingga membatu warga masyarakat dan bisa di gunakan untuk pelaksanaan patroli serta bisa membawa beban dibelakangnya,” tukas Kapendam III/Slw Kolonel Inf F.X. Sri Wellyanto Kasih. (Jono)

Krida Radio Live

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here