Pemdes Kace Timur Bersama Aparat Terkait Gelar Sosialisai Pencegahan Penyebaran Covid -19

0
22

Persindonesia.com, Kace Timur — Sosialisasi pencegahan terhadap Penyebaran Virus Covid-19 dilaksanakan oleh Pemdes Kece Timur, Mando, Bangka pada hari Senin 12 Oktober 2020.

“Dalam penyebaran virus covid-19 yang semakin hari semakin menjadi, maka, Pemerintah Desa Kace Timur, mengadakan sosialisasi,” ungkap Camat Mendo Barat Hismunandar.

Ia melanjutkan, kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk menyadari bahaya dari penyebaran virus corona terhadap kehidupan manusia.

“Yang mana virus ini akan menyebabkan kematian, oleh karena itulah pihaknya mengajak masyarakatnya untuk peduli dalam melawan atau memutusakan mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Hismunandar

Sosialisasi Pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran dari Covid -19 pihak Kecamatan melibatkan personil dari Puskesmas, Bpd, Bahbinkatimas, Babinsa Kace Timur Koramil 413 -12/ Petaling dan Tokoh Masyarakat.

Pihaknya akan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menaati pratokol kesehatan dan selalu ikut anjuran pemerintah, yang mana Hismunandar mengharapakan untuk tidak mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan orng banyak seperti pasar malam dan lain lainya.

“Bukan nya berarti pihak kecamatan maupun pihak dinas puskesmas tidak memberi izin kegiataan namun , untuk sementara saja menunggu benar keadaan Covid -19, hilang atau normal seperti biasa, imbuhnya.

Dinas Puskesma dr. Fero Mudadri mengatakan bahwa virus itu ada, oleh karena itu lah, saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetapĀ  ikut pratokol kesehatan dan selalu menjaga pola makan dan beristirahat,

Sementara itu Kepala Desa Kece Timur Amirullah mengatakan, agar masyarakat untuk tetap antisipasi dalam hal, penyebaran virus covid-19 ini agar tetap menjaga kesehatan dan selalu tetap mengikuti anjuran pemerintah dan tetap ikut aturan pratokol keshatan.

Ditambahkan juga oleh Ketua BPD M. Sadli juga mengatakan bahwa pandemi Covid -19, semakin meningkat yang mana kita harus waspada, karena virus Covid-19 ini, harus kita percayakan memang virus itu ada.

Ia berharap, pihak kecamatan untuk Gugus Covid-19 harus lebih ditingkatkan lagi, yang mana untuk saat ini Desa Kace Timur sudah membentuk Kampung Desa Tegab Mandiri, yang mana salah satu upaya untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Dengan menjaga ketahanan pangan dan kesehatan dalam antisipasi tersebut.(*/Son)

Krida Radio Live

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here