Penumpang KMP Mutiara Pertiwi III Di Evakuasi Tim Gabungan

0
97

Persindonesia.com , Muntok — Tim Gabungan dari Sat Polair Polres Bangka Barat melakukan evakuasi terhadap penumpang KMP Mutiara Pertiwi III yang mengalami kandas di Perairan Gusung Karang Aji Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Menurut sumber dari Satpolair Polres Bangka Barat KMP Mutiara Pertiwi III sekitar pukul 17.55 ,Minggu (11/10/2020) mengalami kandas di perairan Gusung Karang Aji Muntok Kabupaten Bangka Barat yang pada saat melalui lane jalur.

Kasat Polair AKP Candra Wijaya S.H MH menerangkan,” Bahwa sebab kandasnya KMP Mutiara Pertiwi III akibat menghindar nelayan yang melintas dengan mengandeng jaring tarik tangkap, kemudian Kapten kapal merubah cepat haluan sehingga KMP Mutiara Pertiwi III mengalami kandas di Perairan Gusung Karang Aji Muntok Kabupaten Bangka Barat,”Terangnya.

Atas informasi tersebut Satpolair beserta instansi terkait segera melakukan evakuasi penumpang sebanyak 48 orang yang dipusatkan di Kapal KPLP KN Kalian yang kemudian diturunkan di pelabuhan Tanjung Kalian Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat,”Ungkap Kasat Polair AKP Candra Wijaya S.H MH.

Kasat Polair AKP Candra Wijaya S.H MH mengatakan,”Tim Gabungan Sat Polair Polres Bangka Barat telah mengevakuasi penumpang KMP Mutiara Pertiwi III sebanyak 48 orang dan tidak diketemukan korban jiwa, semua penumpang terselamatkan.”Paparnya.

Diketahui KMP Mutiara Pertiwi III kandas di perairan Gusung Karangaji Muntok Kabupaten Bangka Barat dan tidak ditemukan adanya kebocoran, mesin mati serta posisi kapal dalam keadaan stabil,”Jelas Kasat Polair AKP Candra Wijaya S.H MH

Kasat Polair AKP Candra Wijaya S.H MH seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Ferdiansah, SIK membenarkan kejadian tersebut dan melakukan Evakuasi Penumpang KMP Mutiara Pertiwi III yang mengalami Kandas di Perairan Gusung Karang Aji Muntok Kabupaten Bangka Barat tidak ditemukan adanya kebocoran, mesin mati dan posisi kapal dalam keadaan stabil,” Tambahnya.

“Kami membenarkan kejadian tersebut dan kami bersama tim gabungan telah mengevakuasi penumpang KMP Mutiara Pertiwi III sebanyak 48 orang dan dari kejadian tersebut tidak diketemukan korban jiwa serta dinyatakan semua penumpang terselamatkan ,” Tegas kasat Polair.(*/Son).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here