31 Peserta Sipencatar Babel Ikuti Psikotes dan Wawancara

0
100

Persindonesia.com ,Pangkalpinang — Sebanyak 31 (tiga puluh satu) orang peserta seleksi penerimaan Calon Taruna/Taruni (Sipencatar) jalur reguler pola pembibitan dan non pola pembibitan Kementerian Perhubungan Tahun 2020 dari Bangka Belitung mengikuti psikotes yang dilaksanakan selasa 13 Oktober 2020 bertempat di UPT BKN Pangkalpinang dan dilanjutkan tes wawancara dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Dinas Perhubungan Provinsi kepulauan Bangka Belitung Rabu (14/10/2020).  

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Perhubungan Babel K A Tajuddin SH MH yang diwakili Sekretaris Dinas Perhubungan Babel Zanuari Anizar St mengatakan,” Para peserta (Sipencatar) jalur reguler pola pembibitan dan non pola pembibitan Kementerian Perhubungan Tahun 2020 dari Bangka Belitung telah mengikuti proses dengan baik dan telah melakukan yang terbaik,”Terangnya.

Diketahui sebelumnya jumlah peserta yang mengikuti seleksi tahap test kesehatan, kesehatan jiwa dan kesamaptaan adalah sebanyak 36 peserta, setelah dilakukan penilaian dan dinyatakan lulus untuk mengikuti proses psikotes dan wawancara sebanyak 31 peserta,”Ungkap Zanuari Anizar St.

“Semua peserta sudah melakukan yang terbaik dalam setiap tahapan yang dilakukan, namun diharapkan calon taruna taruni yang melanjutkan tes ini saling berpacu untuk menjadi yang terbaik,” ujar Zanuari.

Menurut Sekretaris Dinas Perhubungan Babel Zanuari Anizar St tahap demi tahap yang telah dilalui dan proses yang telah dilaksanakan akan menghasilkan calon taruna/taruni yang hebat dan unggul, yang mampu menghadapi tantangan dan perkembangan zaman.

“Jadi dengan adanya pola pembibitan ini akan menghasilkan calon taruna/taruni yang memiliki kompetensi dan akan menciptakan SDM yang hebat,unggul dan mampu menghadapi tantangan dan perkembangan zaman,” Jelas Zanuari.

Terkait dengan kerjasama yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Kementerian Perhubungan ungkap Zanuari, diharapkan bukan saja kerjasama pendidikan di bidang darat saja dalam pola pembibitan jalur reguler pola pembibitan dan non pola pembibitan (Sipencatar) Kementerian Perhubungan di STTD, Namun kerjasama di bidang pendidikan laut dan perkretaapian yang dikelola oleh Kemenhub.

“Kita berharap bukan hanya kerjasama dalam dibidang pola pembibitan jalur reguler pola pembibitan dan non pola pembibitan Kementerian Perhubungan di bidang perhubungan darat saja, namun di bidang laut maupun perkretaapian,” harap Zanuari.

Kemudian Zanuari mengingatkan kepada para peserta Sipencatar Babel yang nantinya diterima sebagai taruna/taruni di STTD agar berkelakuan baik, dan melakukan yang terbaik dan menjaga nama baik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Apabila nanti lulus dan diterima di STTD agar dapat melaksanakan yang terbaik dilingkungan kampusnya dan membawa nama baik Bangka Belitung,” pungkas Zanuari. Pewarta.(Arto)

Krida Radio Live

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here