Veri Kurniawan : Anak Dibawah Umur Jangan Dilibatkan Dalam Kegiatan Politik

0
72

Banyuwangi persindonesia.com – Pilkada 2020 sudah semakin dekat, berbagai cara dilakukan para kandidat untuk meraih suara sebanyak-banyaknya, oleh sebab itu dalam proses kegiatan kampanye sangat riskan melibatkan anak yang masih dibawah umur untuk ikut mencari simpati masyarakat.

Sebelum hal tersebut terjadi Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan Dan Anak ( TRC PPA ) Korda Banyuwangi menghimbau agar timses maupun partai tidak melibatkan langsung anak yang masih dibawah umur dalam kegiatan politik

Berbagai Hadiah Menarik Di Pertandingan Gaple Danlanal Babel Cup

Dimana perhelatan politik seperti pemilihan Kepala Daerah serentak akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 nanti. Kampanye langsung maupun tidak langsung santer dijalankan.

Ketua TRC PPA menghimbau dan berharap kegiatan politik apapun terutama kampanye langsung agar tidak melibatkan anak yang masih dibawah umur.

Specimen Surat Suara Pilkada 2020 Resmi Disetujui Kedua Paslon

Selain di musim pandemi Covid – 19, melibatkan anak dalam berkampanye langsung bertentangan dengan Undang – Undang Perlindungan anak.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut Veri Kurniawan selaku Ketua Korda TRC PPA Banyuwangi mengatakan, kegiatan politik apapun baik menjelang Pemilihan Kepala Daerah atau yang lain, jangan melibatkan anak yang masih di bawah umur. Karena ini sudah jelas aturannya.

Cabuli Anak 11 Tahun, Kakek Basir Ditangkap

“Mari kita sama sama membuka Undang – Undang perlindungan anak sebelum melangkah dalam kegiatan politik apapun. Supaya kita tahu apa saja yang tidak diperbolehkan terkait dengan anak,” terangnya

Lebih jelasnya ia mengatakan, jangan sekali-kali melibatkan apalagi dengan sengaja mengajak anak yang masih di bawah umur untuk kepentingan atau kegiatan politik apalagi ada unsur eksploitasi nya.

Astaga! Residivis Jambret Karena Dilikit Hutang Terpaksa Mencuri dan Ditangkap Polisi

“Jika dalam pemilu, saya berharap BAWASLU pertegas sanksi kepada partai partai atau timses yang terbukti melibatkan anak misalnya dalam kampanye langsung dan kegiatan politik lain,” tutupnya.

ABADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here