Astaga! Bangka Kembali Bertambah 1 Orang Positif Covid-19

0
49

Persindonesia.com , Bangka — Updete Kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka , Provinsi Bangka Belitung kembali bertambah satu orang, Jum’at (16/10/2020). 

Boy Yandra Juru bicara Satgas BPBD Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka.

Juru Bicara Satgas BPBD Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan, pasien positif per 16 Oktober 2020, yakni seorang perempuan berinisial LA (23) asal Jalan Depati Amir Sungailiat Kabupaten Bangka,” Katanya.

“Riwayat yang bersangkutan diduga terpapar dari kontak erat dengan A dengan status transmisi Imported case,” ujar Yandra.

Ia menambahkan, jadi pasien berinisial LA mulai 16 Oktober 2020 di isolasi serta dikarantina ditempat karantina Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tambahnya.

Kemudian upaya yang dilakukan oleh BPBD Bangka melakukan melakukan tracking, tracing, dan treatment kepada orang-orang yang kontak dengan LA tersebut, penyemprotan disinfektan di lokasi rumah LA dengan radius 100 meter.

“Bagi masyarakat yang pernah dekat dengan LA, segera melapor ke puskesmas atau RT sehingga kita dapat segera memutuskan mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Terkait hal tersebut BPBD langsung melakukan penyemprotan desinfektan dilokasi radius 100 meter dan melakukan oprasi yustisi terhadap masyarakat yang tidak memakai masker,

“Alhamdulilah sudah 1 bulan kami lakukan pendisiplinan pemakaian masker untuk daya pakai penggunakaan masker sangat tinggi hingga kita bisa menekan kasus sekecil mungkin,” uraiannya.

Dengan adanya penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Bangka kini mencapai 124 orang positif dan sembuh 114 orang, jadi masih tinggal 10 orang hingga hari ini masih dikarantina dan isolasi untuk menjalani perawatan.

“Untuk perincian perkecamatan, Kecamatan Pemali yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 39 orang sedangkan yang sembuh sebanyak 34 orang jadi sebanyak 5 orang masih di karantina, untuk Kecamatan Sungaliat sebanyak 48 orang terkonfirmasi Covid-19 dan dinyatakan sembuh sebanyak 45 orang jadi masih 3 orang yang di karantina,” jelas Yandra.

Lebih jelasnya ia mengatakan, untuk Daerah Merawang sebanyak 15 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sedangkan 14 orang sudah dinyatakan sembuh dan hanya 1 orang yang masih dikarantina. Untuk daerah Belinyu 13 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan 12 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang masih dikarantina.

Ia berharap, kepada masyarakat bagaimana dilapangan harus mengikuti protokol kesehatan yang benar sehingga kita bisa menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(Ale).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here