Kang Asep Rinjani Terpilih Sebagai Ketua PPWK Jembrana di Hadiri Oleh Dansubdenpom Doni

0
147

Persindonesia.com – Paguyuban Pasundan Wijaya Kusuma (PPWK) Jembrana Bali, merupakan organisasi/perkumpulan warga Pasundan/suku Sunda khusus di wilayah Jembrana, berdiri pada tahun 1999, (Keluarga Sunda di Jembrana/Kusuma).

Diketahui hari ini merupakan acara pemilihan Ketua Paguyuban periode 2020 sd 2023, yang kebetulan ada 4 calon, dari hasil perolehan suara1. Kang Pipin Firmansyah denga perolehan 15 suara, 2. Kang Asep Rinjani sebanyak 42 suara, 3. Kang Dinar Gandana sebanyak 4 suara. 4. Kang Jajang Munawar: 14 suara, suara tidak sah 2.

Adapun pemilihan ini dilakukan secara langsung oleh warga paguyuban yang hadir sebanyak 77 orang.

Tamba : Partai Perindo Berubah Dukungan Buat Saya Tidak Masalah, Insan Partai Perindo Masih Di Tubuh Kita

Sesepuh yang juga Penasehat Kang Haji Setyo mengatakan, selaku insan yang beriman tidak henti-henti marilah kita panjatkan puja puji dan sukur ke hadirat Allah SWT karena atas karunianya kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat berkumpul bersama pada kesempatan ini.

“Di kesempatan yang berbahagia ini bertepatan dengan acara pemilihan ketua paguyuban. Saya selaku penasehat paguyuban sedikit mengingatkan kembali mengenai sejarah dan filosopi paguyuban Sunda Wijaya Kusuma, Wijaya artinya Wi- Wilujeng= selamat, Ja- Jaya = Maju dan Ya berarti kaya, kaya lahir dan kaya bathin,” ungkapnya.

Kang Haji Setyo melanjutkan, sementara makna dari Kusuma = Keluarga Sunda di Jembrana. Berdiri sejak tahun 1999. Dan sudah beberapa kali mengalami pergantian ketua sampai saat ini.

Astaga! Mantan Dosen Simpan Sabu Diciduk Polisi

Harapan dari penasehat agar paguyuban Pasundan dapat terus berdiri dan terjalin silaturahmi antar sesama orang Sunda.

Ditempat yang sama Kang Ajat Mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh undangan yang sudah menyempatkan untuk hadir dalam acara ini, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada tim panitia yang sudah membantu terlaksananya acara ini.

Hal senada juga diucapkan ketua terpilih Kang Asep Rinjani mengatakan, Terima kasih atas kepercayaan yang di berikan untuk mengemban tugas sebagai ketua paguyuban Pasundan Wijaya Kusuma periode 2020-2023,.

Kontroversial Revisi UU Kejaksaan dalam Webinar Fakultas Hukum Untag Banyuwangi

“Saya tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan dan kerja sama dari seluruh warga paguyuban. Untuk itu saya memohon kerja sama dan dukungannya dari seluruh warga paguyuban untuk bersama-sama memajukan paguyuban yang kita cintai,” jelasnya.

Sementara itu Dansubdenpom IX/3-2 Negara Kapten Cpm Doni Kristian SH yang di daulat sebagai pembina paguyuban Pasundan saat di tanya awak media menyampaikan, ucapan terima kasih kepada panitia dan seluruh warga Pasundan Jembrana yang telah mengundang dan mendaulat sebagai Pembina.

Tingkatkan Imun Tubuh Serta Menjaga Kesehatan,Kapolres Bangka Barat gowes Bersama

“Saya sebagai warga asli Sunda atau pasundan merasa terharu dapat berkumpul bersama saudara-saudara satu suku di daerah orang lain ( Jembrana ) ada nuansa yang berbeda yang saya rasakan ada kelakar atau canda khas org Sunda, ada makanan/camilan khas Pasundan serasa dikampung sendiri,” ucapnya.

Pria yang dikenal inovatif dan tegas ini melanjutkan, saya sangat bahagia berada ditengah-tengah mereka, punya saudara banyak serasa punya tenaga baru, saya berharap dengan terpilihnya ketua baru dapat melahirkan nuansa dan ide-ide baru untuk lebih memajukan PPWK, silaturahmi adalah tujuan utama, dan harapannya kita bisa saling asah, asih dan asuh sesama warga Pasundan khususnya.

Ucapan terima kasih juga di sampaikan untuk kang Pipin Firmansyah selalu ketua paguyuban periode sebelumnya yang sudah membawa PPWK sampai seperti sekarang ini yang selalu kompak dan rukun.

Kapal Nelayan Bocor Di Evakuasi Sat Polair Polres Babar dan Pos TNI AL Muntok 

Ia menambahan, dimasa yang masih pandemik ini dimohon kepada warga Paguyuban Pasundan agar selalu menjaga Iman dan Imun agar dapat terhindar dari wabah, tutupnya.

Krida Radio Live

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here