Mantaf! PUDAM Salurkan Sebanyak 1.500 Saluran Air Bersih Untuk Masyarakat Banyuwangi

0
32

Banyuwangi, Persindonesia.com – Perusahaan Daerah Air Minum ( PUDAM ) Banyuwangi melakukan trobosan yang membantu masyarakat yaitu memasang 1.500 saluran gratis.

Bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Banyuwangi, sampai saat ini hanya masih 21 % yang terlayani kebutuhan air bersih oleh PUDAM Banyuwangi.

Diketahui memang selama ini masyarakat pada umumnya tidak semua mendapatkan air bersih, sehingga PUDAM memberikan layanan sambungan baru air bersih gratis tidak dipungut biaya apap pun sebanyak 1.500 pada tahun 2020

Silaturrahmi, Front Pemuda Madura Indonesia (FPMI) Bersama Sesepuh Dari Madura

Air bersih sangat dibutuhkan oleh Masyarakat luas pada umumnya untuk dipergunakan memasak nasi dan minum. Minimnya masyarakat Banyuwangi yang bisa merasakan air bersih.

Kini PUDAM memberikan layanan sambungan baru air bersih gratis, tahun ini sebanyak 1.500 diberikan dan pada tahun 2021 akan disalurkan sebanyak 2.000 saluran.

Saat di konfirmasi terkait hal tersebut Dirut PUDAM Banyuwangi Widodo Waluyo mengatakan, untuk persyaratan sebagai penerima manfaat program hibah air minum perkotaan yaitu diprioritaskan Masyarakat Berpenghasilan Rendah ( MBR).

Kang Asep Rinjani Terpilih Sebagai Ketua PPWK Jembrana di Hadiri Oleh Dansubdenpom Doni

“Persyaratan lain yang perlu diperhatikan yaitu daya listrik tidak lebih dari 1.300 Watt, lolos verifikasi survey yang dilakukan konsultan Kementrian PUPR. Tahun 2020 ditargetkan 1.500 Sambungan Rumah dan Tahun 2021 ditargetkan 2.000 sambungan rumah.

Ia juga menjelaskan, sebagai bagian upaya pencapaian target SDG’s 2030 dimana Target capaian 100-0-100 yang dicanangkan Pemerintah melalui Kementrian PUPR 100% Layanan air minum.

“Prosentase 0% Kawasan kumuh, 100% Sanitasi layak. Semakin banyak masyarakat Kabupaten Banyuwangi yang bisa menikmati layanan air minum perpipaan, dimana saat ini baru 21 % masyarakat Banyuwangi yang terlayani kebutuhan air bersihnya oleh PUDAM Banyuwangi,” tutupnya.

ABADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here