Polsek Bukit Intan Amankan Jalanya Aksi Damai HMI MPO Babel 

0
52

Persindonesia.com, Pangkalpinang – Kegiatan Jajaran Personil Polsek Bukit Intan di bawah Pimpinan Kapolsek Bukit Intan AKP Evry Susanto SH S.I.K, mengamankan jalannya  aksi Unras oleh  HMI MPO Babel di kantor DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Kelurahan Sinar Bulan ,Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Selasa (20/10/2020).

Adapun Rombongan Aksi damai HMI MPO di sambut Sekwan DPRD Prov Babel Bapak Saifudin beserra anggota dari Polsek, polres bukit intan kota Pangkalpinang dan Pol PP.

Massa yang hadir dalam kegiatan aksi damai Gerakan Muda Babel berjumlah berkisar 30 (tiga puluh) Orang, yang di kordinator oleh Gilang dan di lengkapi Bendera Merah Putih dan bendera HMI, Pengeras suara (toa) beserta Poster yang berisi tuntutan HMI Menagih Nawacita.

Dalam Penyampaian Aspirasinya Ocha Septian menyampaikan ” Kami datang kesini menagih Nawacita,menagih janji bahwa Jokowi rindu di demo dan di kritik dalam 1(satu) tahun kepemimpinannya, Kemana Wakil Rakyat, permasalahan yang menyangkut Omnibus law dengan Masyarakat Bangka Belitung banyak pekerja bukan orang Babel melaikan orang Asing.” Katanya

Saudara Okta menyatakan ” Disetiap Kita datang untuk menyampaikan aspirasi kita selalu dihadapkan kepada polisi. Kasus Munir sudah 11(sebelas) tahun berlalu, tapi pemerintahan jokowi tidak dapat menyelesaikannya dan sudah 1(satu) tahun jokowi memimpin,banyak masalah yang belum tuntas,kami menuntut kesini untuk menagih nawacita”imbuhnya.

Peserta aksi Lukman menambahkan ” Saya tekankan Kepada Bapak,jika ada masyarakat menyampaikan Aspirasi jangan di kasi keterbatasan, banyak ke tidakadilan Pemimpin di negara kita. P.emimpin yang menyengsarakan Rakyat.” Jelasnya.

Penyampaian saudara Edi HMI Universitas Bangka Belitung” bahwasanya Indonesia dalam Kedaaan tidak sedang baik baik saja otonomi daerah di bungkam oleh jokowi maaruf amin, banyak manusia terlantar di pingir jalan,tapi tidak di pikirkan oleh pemerintah untuk rakyat rakyatnya, pemimpin di negara kita harus memiliki rasa tanggung jawab.” Sarannya.

Peserta aksi saudari Adina mengemukakan” kami berdiri di rumah rakyat,kami ingin menyuarakan suara rakyat tidak ada kebecusan pemerintah untuk menangani pandemi dan perekonomian indonesia dan pada saat penjelasan penanganan covid-19. Ruu cipta kerja di sahkan padahal rakyat masih susah. kepemimpinan Jokowi – Amin sudah 1 tahun belum ada kebecusan.” Tegasnya.

Semua peserta orasi di sambut Sekwan Dprd Prov Babel Sayiffudin menyampaikan ” Permohonan maaf dari pihak Dprd Prov Babel lagi melaksanakan tugas dinas luar sehingga tidak dapat hadir menyambut adik-adik semua, masalah Penanganan covid-19 sudah di tanggani dengan baik oleh pemerintah kita dan terimakasih atas penyampaian semuanya, karma itu merupakan kritik untuk pemerintah agar baik kedepannya. penyampaian adik-adik semua akan kami tampung dan sampaikan kepada pihak Dprd Prov Babel untuk melanjutkan Aspirasinya kepada Pemerintah Pusat,” ucapnya.

Dalam penyampaian Pernyataan Sikap HMI Cabang Raya BangkaBelitung” Dinamika Kerakyatan selama perjalanan UU Omnibuslaw pengurus HMI Cabang Bangka Belitung mengeluarkan Pernyataan Sikap :

A. Menuntut Joko Widodo dan Ma’ruf Amin menjalankan dengan benar amanah UU 1945 dan peraturan UU lainnya dalam menghalau dan memberangus sel – sel Oligarki yang rakus dan menindas serta mengambil kebijakan keberpihakan terhadap rakyat.

B. Mengeluarkan PERPU Pembatalan UU Omnibuslaw.

D. Mengambil kebijakan strategis dalam hal pemulihan perekonomian Indonesia dan Upaya keluar dari jurang serta Krisis moneter

E. Menjamin kebebasan pendapat bagi setiap warga negara dan nelakukan tindakan tegas terhadap aparat yang melakukan tindakan represif dalam penanganan aksi unjuk rasa.

Massa yang hadir dalam kegiatan aksi damai Gerakan Muda Babel berjumlah berkisar 30 (tiga puluh) Orang, yang di kordinator oleh Gilang dan di lengkapi Bendera Merah Putih dan bendera HMI, Pengeras suara (toa) beserta Poster yang berisi tuntutan HMI Menagih Nawacita dan aksi selesai pukul 16.00 Wib di akhiri menyayikan lagu Indonesia Raya. (*/Arto)

Sumber : Humas Polsek Bukit Intan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here