Satgas Pamtas Sepenuhnya Akan Bertanggung Jawab Serempet 9 Motor Oleh Truk Dinas

0
23

Persindonesia.com – Belu – Selain menjalankan tugas sebagai satuan pengamanan di perbatasan RI-Timor Leste, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB juga melaksanakan tugas di bidang teritorial dengan beberapa kegiatan diantaranya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan, kemudian menciptakan ketenangan dan ketentraman di lingkungan masyarakat termasuk mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif dari segala kegiatan ilegal dan yang tidak sesuai dengan peraturan perundangan undangan

Hal tersebut diungkapkan Kapendam IX/Udayana Kolonel Jonny Harianto G, S.I.P., pada Senin (19/10/2020), terkait dengan permasalahan selisih paham antara warga dengan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 744/SYB yang sedang melaksanakan kegiatan Patroli di sekitar wilayah Lasiolat, yang mana karena jalan yang sempit, truk tanpa sengaja menyenggol sepeda motor yang terparkir tidak beraturan di sisi kanan kiri jalan, pada Sabtu (17/10/2020) pukul 23.00 Wita.

Lonjakan Kasus Covid-19, Pemerintah Antisipasi Saat Libur Panjang
.
Kapendam menjelaskan bahwa kejadian berawal ketika personel Pos Mahen Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB yang dipimpin oleh Serka Komang Dody Asmara yang akan berangkat untuk melaksanakan patroli di wilayah Lasiolat dengan menggunakan 1 unit Truk Satgas Pamtas untuk memantau situasi di wilayah binaannya.

Ketika melewati pemukiman warga yang kebetulan saat itu sedang melaksanakan acara kedukaan. 2 (dua) personel dari Pos Mahen berinisiatif untuk turun dan ikut menghadiri acara tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI kepada warga yang mengalami kedukaan, dimana daerah tersebut masih berada di wilayah binaan Pos Mahen.

Presiden : Vaksin Ini Saya Minta Jangan Tergesa-Gesa Karena Sangat Kompleks

“Setelah selesai mengucapkan bela sungkawa di rumah duka, ketika truk hendak melanjutkan perjalanan, karena jalan yang sempit ditambah dengan di sisi kiri dan kanan bahu jalan dipenuhi sejumlah kendaraan roda dua, sehingga mengakibatkan kendaraan yang terparkir tersebut terkena senggolan Truk” jelas Kapendam.

Kapendam juga menegaskan bahwa pasca kejadian tersebut, Dansatgas beserta Kapolsek langsung ke lokasi kejadian, seluruh materiil berupa sepeda motor milik warga yang rusak ringan tersebut akan diperbaiki oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 744/SYB, juga akan terus melaksanakan pendekatan persuasif kepada masyarakat dengan menggelar kegiatan acara adat dan baksos di wilayah tersebut.

Mantaf! Pengedar Narkoba Jaringan International Berhasil Ditangkap Polres Karimun

“TNI dalam hal ini Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 744/SYB sepenuhnya akan bertanggung jawab atas ketidaksengajaan tersebut, sepeda motor milik warga yang terkena serempet akan diperbaiki dan diganti seluruh kerugiannya,” tegas Kapendam.

Atas kejadian tersebut, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, juga telah memohon maaf. Sebagai bentuk rasa tanggungjawab dan kepedulian serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, maka kesembilan motor tersebut telah diangkut ke Mako Satgas untuk diperbaiki. (Pendam IX/Udy)

Krida Radio Live

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here