Tidak Pakai Masker Ditanya Baik-Baik, Ngeyel dan Merekam Petugas Gabungan, Pengendara Diamankan

0
279

Persindonesia.com Jembrana – Kembali Tim Gabungan TNI Polri dan Satpol PP kembali mengadakan operasi yustisi terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan terkait tidak menggunakan masker, bertempat Patung Kuda Desa Penyaringan, Mendoyo, Jembrana. Selasa 20 Oktober 2020.

Gencarnya Ops Gabungan Yustisi yang dilakukan Tim Gabungan TNI Polri dan Satpol PP dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat sehingga Tim Gabungan melaksanakan kegiatan sehari selama 2 kali sehari.

Tim identifikasi Polres Bangka Barat dan Polsek Simpang Teritip Evakuasi Penemuan Mayat

Dalam kegiatan tersebut Tim Gabungan berhasil mengamankan warga yang kedapatan memakai masker dan tidak memakai dengan benar sebanyak 9 orang dan diberi peringatan oleh petugas.

Dalam kegiatan tersebut ada salah satu pengendara kendaraan yang memakai masker tapi tidak memakai dengan benar, magsud hati petugas memberikan penjelasan tetapi ditanggapi tidak baik, saat di beri penjelasan oleh petugas istri dari sopir tersebut merekam dengan video.

Lonjakan Kasus Covid-19, Pemerintah Antisipasi Saat Libur Panjang

“Dari awal dia (istri sopir) merekam petugas, saat dihentikan kendaraannya baru memakai masker, sebelum dihentikan dia tidak memakai masker, saat ditanya dia “saya salah apa” dan dijelaskan baik-baik dikarenakan tidak memakai masker dia berargumen “ini mobil saya privat saya, dimana salah saya” ucapnya, setelah dijelaskan lebih lanjut bahwa bapak tidak memakai masker dan di suruh turun baik-baik untuk didata tetap tidak mau dan ngeyel,” ungkap petugas.

Setelah di jelaskan oleh petugas pengendara tersebut langsung menunjukan KTP nya dan bernama Ahmad K U asal Desa Cupel, Kecamatan, Negara, Jembrana, dikarenakan saat di periksa melawan petugas dan memvideokan petugas saat di tanya baik-baik.

Presiden : Vaksin Ini Saya Minta Jangan Tergesa-Gesa Karena Sangat Kompleks

Atas sifat ngeyelnya pengendara tersebut, pihak Buser Reskrim Polres Jembrana langsung mengadakan pemeriksaan di mobil tersebut ditakukan ada barang-barang mencurigakan, dikarenakan pengendaranya tidak mau turun dan melawan petugas saat di tanya baik-baik terkait tidak memakai masker.

Selanjutnya Pengendara tersebut diajak ke Polres oleh Buser Reskrim Polres Jembrana untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sebar 60 Spanduk, Polres Badung Ajak Masyarakat untuk Selalu Taati Prokes

Saat di konfirmasi oleh awak media di kantor kerjanya terkait kejadian tersebut Kasat Pol PP Jembrana, Agus Leo Jaya membenarkan kejadian tersebut Ia mengatakan, kegiatan yustisi hari yang di lakukan di Desa Penyaringan memang ada sedikit kesalahan lamun itu tidak berarti bagi kita,

“Ada salah satu warga dari Desa Cupel saat di periksa tentang protokol kesehatan terutama masker karena yang bersangkutan berada di dalam mobil jadi tidak mau turun sehingga petugas meminta dengan baik untuk turun dimintai keterangan, namun yang bersangkutan ngotot tidak mau,” ucap Leo.

KPU : Anggota KPPS Tidak Dari partai Politik, Diusulkan Pencoblosan Paling Akhir Pukul 15.00 Wita

Ia melanjutkan, akhirnya pihak berwajib dari kepolisian membawa yang bersangkutan ke Mapolres guna dimintai keterangan, dikarenakan hal ini sebenarnya sudah menyalahi boleh dikatakan melawan petugas, dikarenakan petugas tentu melaksanakan tugas sudah didasari oleh aturan-aturan yang mengikat dan aturan yang memang harus dipenuhi,” tutup Agus Leo. (Sub)

Krida Radio Live

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here