Babinsa Koramil 414-04/Membalong Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Di Sekolah

0
22

Persindonesia.com ,Membalong — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 414-04/Membalong, Kodim 0414/Belitung, Serda Pariyanto memberikan sosialisasi kepada Siswa dan Siswi di SDN 26 Dusun Ilir Desa Bantan Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung ,Jum’at ( 24/10/2020 ).

Dalam kesempatan itu, Serda Pariyanto menghimbau kepada Siswa dan Siswi SDN 26 Dusun Ilir Desa Bantan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan ketika proses belajar mengajar di sekolah berlangsung. Hal itu penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dikalangan pelajar.

Adapun himbauan yang diberikan kepada Siswa dan Siswi berupa ajakan untuk selalu membiasakan hidup bersih, seperti cuci tangan, pakai masker dan selalu jaga jarak.

 

“Saat proses belajar mengajar di sekolah kita wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ditempat lain Komandan Koramil 414-04/Membalong Kapten Czi A.Tabrani mengatakan untuk memutus tali rantai penyebaran Covid 19 bukan hanya di tempat keramaian dan di jalan raya saja yang harus kita sosialisasikan tetapi termasuk di Sekolah untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit Covid-19 yang di akibatkan virus corona di instusi pendidikan.

 

Danramil Kapten Czi A.Tabari juga menginstruksikan kepada para Babinsa terus aktif untuk menegakkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dilakukan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya di instusi pendidikan bahwa Virus Covid-19 ini belum berakhir, oleh karena itu siswa dan siswi diminta untuk patuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” tegasnya.

Bpk Zainal selaku Kepala Sekolah SDN 26 Desa Bantan mengucapkan terima kasih kepada TNI-AD melalui Babinsa Serda Pariyanto yang telah peduli dan bisa meluangkan waktunya untuk mensosialisasikan tentang bahaya Covid 19 kepada Siswa-Siswi SDN 26, semoga dengan adanya himbauan ini dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada diri masing-masing guru maupun siswa-siswi untuk menjaga pola hidup sehat, “tutupnya.(*/Faizal).

Krida Radio Live

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here