Pemprov Babel Serta Instansi Terkait Lakukan Surve Lokasi Pelabuhan Penyeberangan Di Seliu

Diposting pada

Persindonesia.com,Tanjungpandan – Dalam meningkatkan konektivitas antar pulau Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Perhubungan Provinsi dan Dinas Kelautan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta instansi terkait lainnya melakukan survei pembangunan pelabuhan penyeberangan kapal yang ada di Pulau Seliu, Kabupaten Belitung. Jumat (23/10/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung K A Tajuddin mengatakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta instansi terkait lainnya telah melakukan survei lokasi pembangunan pelabuhan penyeberangan di Seliu.

“Kita bersama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, beserta instansi terkait lainnya telah melihat lokasi yang tepat untuk pembangunan pelabuhan penyebaran, ” ujar Tajuddin.

Ia juga berharap pembangunan pelabuhan penyeberangan yang ada di Pulau Seliu dapat terealisasi pada tahun depan .

“Mudah mudahan pada tahun 2021 pelabuhan penyeberangan itu dapat terealisasi dengan baik ,” harap Tajuddin.

Ditambahkannya dengan adanya survei yang dilakukan bersama ini akan memberikan kejelasan atas pelaksanaan pembangunan pelabuhan penyeberangan, juga akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian Masyarakat di Pulau Seliu.

Adanya pelabuhan penyeberangan di Pulau Seliu akan bertambahnya konektivitas antar pulau yang ada di Bangka Belitung” lanjutnya.

Tajuddin melihat dengan keberadaan pelabuhan penyeberangan di Pulau Seliu, maka potensi pariwisata yang ada di Seliu akan berkembang dengan baik.

“Dengan adanya pelabuhan tersebut maka potensi pariwisata yang ada di Desa Seliu akan berkembang ,” jelas Tajuddin.

Sementara itu, Kepala Desa Seliu Edyar mengungkapkan” terima kasih kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dengan menurunkan staffnya dalam menindaklanjuti khususnya survei pembangunan pelabuhan penyeberangan di pulau Seliu.

“Terima kasih kepada Gubernur yang telah memberikan apresiasinya untuk menindaklanjuti usulan desa pulau Seliu dalam meninjau rencana lokasi pelabuhan penyeberangan,” ucap Edyar

Lanjut Edyar dengan adanya pelabuhan penyeberangan dapat membantu lalulintas penyeberangan laut di Pulau Seliu maka kebutuhan masyarakat terutama masalah transportasi laut secara pemanfaatan transportasi bisa penyeberangan juga bisa.(*/Arto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *