H. Muhamad Nur Purnamasidi anggota Fraksi Partai Golkar Komisi X menggelar acara Ngopi Pergerakan bersama Puluhan Mahasiswa di Jember

0
21

Jember, Persindonesia – 20 Oktober 2020. Bertempat di Cafe Arofah, Slawu Jember, H. Muhamad Nur Purnamasidi anggota Fraksi Partai Golkar Komisi X menggelar acara Ngopi Pergerakan bersama Puluhan Mahasiswa di Jember.

Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB dipandu oleh Ainur Rizqi.

Di sela waktu reses DPR RI untuk serap aspirasi, Bang Pur mengagendakan secara khusus untuk saling tukar ide dan gagasan, membahas perkembangan situasi politik kekinian.
Dalam obrolan ringan tersebut Bang Pur mengharapkan agar Gerakan Mahasiswa dapat secara kritis bersikap Arif,tidak terjebak dalam alur permainan dengan Isyu yang berkembang. Jangan sampai mahasiswa dalam aksinya melalui gerakan turun jalan “terseret” dan sekedar menjadi “bahan Bakar” oleh agenda besar kelompok tertentu yang sengaja bertujuan membuat suasana gaduh. Ungkapnya.

Lebih jauh, Bang Pur menekankan diperlukannya kajian yang holistik terhadap berbagai produk hukum, termasuk di dalamnya Undang Undang Cipta Kerja dalam bentuk “Pengajian Undang-Undang” atau kegiatan diskusi lainya. Dengan demikian, pilihan gerakan mahasiswa dapat lebih variatif dengan daya preseure yang lebih kuat dan bisa dipertanggungjawabkan sebagai bagian tanggung jawab kaum intelektual.

Melalui kajian yang mendalam, komprehensif dan dengan pendekatan Lintas disiplin ilmu akan lebih jernih dan bijak dalam mengambil sikap dan tindakan. Penguatan wacana gerakan dengan pijakan teori serta naskah akademik akan menghasilkan rumusan serta artikulasi gerakan mahasiswa yang lebih elegan.
Tanpa itu semua, Gerakan Mahasiswa di Jember dan daerah/kota lainya hanya akan menjadi “pengekor” oleh permainan Isyu yang berseliweran, yang terkadang menyesatkan serta tidak bisa dipertanggung jawabkan. Kata Bang Pur sambil menyeruput minuman kelapa murni.

Dalam kesempatan itu, atas inisiatif dan kepedulian sosialnya yang tinggi terhadap dunia Pendidikan di masa pandemi covid 19, Bang Pur juga memberikan bantuan berupa bea siswa mandiri kepada beberapa mahasiswa di Jember. Mahasiswa harus memiliki mimpi besar, karena ditangan dan pundak kalian semua, nasib bangsa ini ke depan akan ditentukan. (Agam/Nusul).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here