Tim Gugus Tugas Covid-19 Bersama Babinsa Koramil 414-05/Kelapa Kampit Gelar Operasi Yustisi

0
25

Persindonesia.com , Belitung Timur — Bertempat di jalan Raya Simpang Tiga Taman Kota Kecamatan Kelapa Kampit Belitung Timur Babinsa Koramil 414-05/Kelapa Kampit bersama sama dengan Tim Gugus Tugas Kabupaten Belitung Timur melakukan Operasi Yustisi penegakan Protkes.

Kegiatan Operasi Yustisi penegakan Protkes dilaksanakan oleh Kopda Tedi Babinsa Desa Pembaharuan Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur,Anggota Polsek Kelapa Kampit, Satpol PP Kabupaten Belitung Timur dan personil Puskesmas setempat.

Dalam kegiatan tersebut petugas yang tergabung dalam Tim bersama Tim Gugus Tugas Kabupaten Belitung Timur melaksanakan himbauan tentang bahaya Covid-19 dan penerapan Protokol Kesehatan serta razia masker kepada masyarakat.

Kopda Tedi seijin Danramil 414-05/Kelapa Kampit mengatakan, Ini sudah merupakan bagian tugas dari Babinsa di Desa binaannya bersama Bhabinkamtibmas dan juga anggota Puskesmas untuk memberikan himbauan serta juga razia pemakaian masker.”Terangnya.

Selain melakukan cek suhu tubuh,Tim juga memberikan teguran secara langsung kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,”Ujar Kopda Tedi.

Tujuan himbauan tentang pentingnya penggunaan masker dan sekaligus menerapkan Protokol Kesehatan tersebut untuk mengajak warga masyarakat akan pentingnya mencegah wabah Virus Corona dan memutus rantai penyebaran Covid-19,”Ungkap Kopda Tedi.

“Kita dari Tim Gustu Penegakan Protkes menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melintas Simpang Tiga ini untuk mematuhi Protokol Kesehatan dan juga melaksanakan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan menghindari kerumunan) guna menekan dan memutus rantai penyebaran Covid19 di kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur.”Tegas Kopda Tedi.(*/Ardison).

Krida Radio Live

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here