Kejuaraan Lomba Menembak HUT TNI Ke-75,Klub Rajawali Bangka SC Sabet Juara Umum

0
60

Persindonesia.com , Bangka Tengah — Raka SC singkatan Rajawali Bangka shooting club merupakan klub olahraga tembak kembali menjadi juara umum di Kejuaraan Lomba Menembak HUT TNI Ke-75 dilapangan tembak Makorem 045 Gaya, yang diselenggarakan oleh Korem 045 Gaya, Sabtu (24/10/2020). 

Sebelumnya, bulan yang lalu (Agustus 2020), Raka Shooting Club juga berhasil menyabet juara umum untuk semua divisi di kejuaraan lomba menembak memperingati HUT RI ke-75 di lapangan tembak Mako Brimob Polda Babel desa Tanjung Gunung, Kabupaten Bangka Tengah.

Kejuaraan Lomba Menembak HUT TNI Ke-75 di Makorem 045 Gaya diikuti para petembak dari TNI, Polri dan masyarakat umum.

 

Diketahui, klub menembak Raka SC menurunkan sejumlah petembak terbaiknya, dan anggota Raka SC Bripka Riduan berhasil naik podium menyabet juara III untuk kategori 25 meter pistol 9 mm.

Dan untuk kategori tembak reaksi nonton IPSC pistol 9 mm dua penembak Raka SC berhasil menyabet dua tempat terbaik yakni M Habibi menyabet juara 1 dan Elvin Juniarti menyabet juara 2.

Walaupun Raka SC klub tembak yang baru terbentuk masih terbilang seumur jagung, namun patut di apresiasi sejak dibentuknya klub tembak, dan dibukanya tempat latihan lapangan tembak untuk umum oleh Sudiro seorang prajurit TNI AL Danal Babel, terbukti anggota Raka SC menjuarai setiap dikejuaraan lomba menembak yang ada Babel, dan cikal bakal akan melahirkan atlit-atlit tembak Babel yang berprestasi dan dapat mengharukan nama provinsi kepulauan Bangka Belitung kelaknya.

Sementara itu, ‘Bang Diro’ panggilan akrab Sudiro saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa Raka SC menjadi juara umum di kejuaraan Lomba Menembak HUT TNI Ke-75 yang diselenggarakan oleh Korem 045 Gaya, dan ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada anggota Raka SC yang berhasil menyabet juara di kejuaraan lomba menembak tersebut.

” Alhamdulillah berkat latihan yang kontinyu Raka SC berhasil meraih juara umum di kejuaraan lomba menembak HUT TNI Ke-75 dan saya mengucapkan selamat kepada anggota Raka SC yang menjadi juara, sehingga dengan prestasi yang diraih oleh anggota Raka SC menjadi motivasi bagi anggota-anggota lainnya untuk memacu berprestasi, dengan harapan kelaknya Raka SC melahirkan atlit-atlit tembak dari Babel yang profesional dan diperhitungkan ditingkat nasional, ” Ujar Diro saat dihubungi oleh Pers Babel, Sabtu malam (24/10/2020).

Berikut data singkat nama petembak yang juara di Kejuaraan lomba menembak HUT TNI Ke-75 yang diselenggarakan oleh Korem 045 Gaya ;

Tembak reaksi non ipsc pistol 9mm :

1. M. Habibi dari Raka SC / polres pkp

2. Elvin Juniarta dari Raka SC / Polres Pkp

3. Ilham dari Perbakin Provinsi

Umum Presisi 25meter kelas pistol 9mm :

1. Lantik Insan Prabowo dari Kopasus

2. Serma Eko Supriyatno dari Kopasus

3. Bripka Riduan Sat Brimob Babel / Raka SC.(Rf/Arto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here