Kapolsek: Semua Kegiatan Yang Bersifat Mengumpulkan Masa Tidak Diberikan Ijin

0
71

Persindonesia.com ,Bangka Barat — Semua kegiatan yang bersifat pengumpulan massa dan menghadirkan kerumunan untuk tidak dilaksanakan karena itu merupakan instruksi Pemerintah.

Hal itu dikatakan Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh seizin Kapolres sebagai upaya pemerintah dalam antisipasi dan pencegahan Corona Virus Disease (Covid – 19) di Kecamatan Parittiga dan Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat. Senin (26/10/2020)

Ia juga menegaskan, untuk hal itu pihaknya juga tidak akan mengeluarkan surat izin keramaian hingga batas waktu yang ditentukan Pemerintah.

“Kami sifatnya menghimbau terlebih dahulu, namun kita tidak mengeluarkan izin keramaian itu juga berdasarkan hasil koordinasi dengan Forkopimcam. Keputusan tersebut dilaksanakan seiring dengan arahan Pemerintah terkait antisipasi pencegahan virus corona,” tegas Muhammad Saleh.

Kapolsek mengatakan,” Bahwa Pemerintah melakukan upaya antisipasi dini terkait penyebaran Covid 19 yaitu gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dan pola hidup bersih sehat (PHBS), masyarakat diimbau tidak melakukan kegiatan bersifat pengumpulan massa.

“Kami tidak pernah mengeluarkan Izin keramaian sebelum selesai penanganan Pandemi Covid-19. Terkait ada anak-anak nongkrong. Jadi saya ingatkan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu, mari kita jaga atau larang anak-anak kita untuk keluar rumah,” jelas Muhammad Saleh.

Terkait Pemilukada pihaknya memang netral dan kami harapkan bapak-bapak tidak berpihak seperti misalnya ada permasalahan di desanya ataupun jangan menyebarkan berita Hoax. Masalah izin keramaian saya  ulangi tidak pernah mengeluarkan izin selama pandemi dan saya juga mempertanyakan siapa yang memberikannya izin tersebut.

Dengan di laksanakanya Kegiatan Rapat Forkopimcam dan semua pihak di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Parittiga tersebut, ditemukan jalan keluar permasalahan yang ada di lingkungan Desa masing-masing sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif khususnya di Masa Pandemi Covid-19 dan masa Pemilukada.(*/Son).

Krida Radio Live

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here