Dandim Haruna: Pengaman Pilkada, Kami Siapkan 100 Pasukan Yang Terlatih Backup Polres Jembrana

Diposting pada

 

Persindonesia.com Jembrana – Gelar apel pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Jembrana 2020 dilaksanakan oleh Kodim 1617/Jembrana, adapun selaku pimpinan apel Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos, bertempat di depan Pura Jagatnatha Jembrana.

Apel Pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada Jembrana 2020 dihadiri Bupati Jembrana I Putu Artha SE.MM, Kapolres Jembrana di wakili oleh Waka Polres Kompol Pius X Febry Aceng Loda, S.I.K., MH, Danyon Mekanis 741/GN diwakili oleh Wadanyon Mekanis 741/GN Mayor Inf. Topan Novianto, Dansub Denpom IX/3-2 Negara Kapten Cpm Doni Kristian, SH. Selasa, 27 Oktober 2020.

Hak Paten Warung Men Tempeh Sudah Terbit, Kedepan Agar Tidak Dipermainkan

“Pada hari ini TNI melaksanakan gelar pasukan dalam rangka kesiapan mendukung Pilkada serentak tahun 2020 yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana. dalam kesempatan ini kami sampaikan kepada bapak Bupati bahwa kekuatan gelar kami yang terlibat disini di atas kertas sebanyak 100 ( seratus )orang personil dengan segala perlengkapan yang sudah kita siapkan,” ungkap Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos, saat di konfirmasi awak media.

Ia melanjutkan, kami sudah melatihkan satu setingkat Peleton Kodim 1617/Jembrana yang berpakaian penanggulangan huru-hara yang sudah aktifkan kemampuan itu untuk sewaktu-waktu siap membackup Polres Jembrana jika terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan namun hal tersebut tidak perlu sampai terjadi tapi kita siapkan antisipasi kemudian disamping itu juga  sudah siap dari Batalyon Yonmekanis 741/GN yang siap digerakkan yang statusnya on call atau standby di satuan dengan kekuatan dalam jumlah besar.

Astaga! Anak Remaja Dipakai Tameng Hidup Kelompok Saparatis KKB Pimpinan Sabinus Walker

Deeitempat yang sama Bupati Jembrana I Putu Artha SE.MM, mengatakan, terkait Pilkada Jembrana 2020 mari kita antisipasi dan bukan berarti menakuti nakuti namun untuk mengantisipasi bagaimana pilkada berjalan lancar dan  masyarakat bisa datang untuk memilih dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Kita mengetahui berkacamata dari Pemilu dari tahun ketahun aman-aman saja, tapi dalam hal ini mungkin yang perlu kita antisipasi adalah yang namanya virus, jadi pilkada ini situasinya dalam situasi yaitu virus dan ketakutan kita masyarakat yang datang ke TPS,” ujarnya.

Pemilik Teledor, Motor Raib Dilarikan Orang

Lebih lanjut Artha menjelaskan, mari kita sama-sama  memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pilkada ini semuanya aman baik dari keributan dan aman juga dari virus dan sekarang ini akan ada libur panjang, kita berharap semua warga masyarakat supaya libur di rumah masing-masing jangan sampe keluar ke tempat-tempat liburan yang mendatangkan virus dari orang lain. (Sub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *