Direktorat Binmas Polda Kepulauan Babel Bersama Polsek Payung Sosialisasi Perpol No.4 Tahun 2020 

0
27

Persindonesia.com ,Bangka Selatan – Bertempat PT. BSSP di wilayah Kecamatan Payung Desa Malik Bangka Selatan,Direktorat Binmas Polda Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan Polsek Payung melaksanakan sosialisasi Perpol No.4 Tahun 2020.

Menurut sumber dari Humas Polres Bangka Selatan melalui rilisnya Selasa 27/10/2020, Kegiatan Sosialisasi tentang Perpol No.4 Tahun 2020 dilaksanakan pada Senin 26/10/2020 di PT. BSSP ,Kegiatan yang dilakukan adalah untuk menyampaikan peranan fungsi SATPAM (Satuan Pengamanan) tentang tugas dan fungsi yang di emban dalam menunjang keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja. 

Kapolsek Payung Akp Hendri Amor menyampaikan” terkait dengan PerPol No. 04 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa,bahwa untuk Satuan Pengamanan dalam penggunaan pakaian sudah ada perubahan dan setidaknya sama dengan Kepolisan Republik Indonesia,namun yang membedakan adalah pangkat dan kewenangannya,” Ungkap Akp Hendri.

Tugas dan kewenangan Satpam itu adalah melaksanakan pengamanan ditempat tugas, Karena setiap Satuan Pengamanan sudah diberikan tempat pelaksanaan tugasnya,”Jelas Akp Hendri.

Untuk itu saya menyarankan, agar kepada teman-teman Satpam yang dilapangan,agar jangan menyalahgunakan pakaian yang sudah diberikan,” Ucap Hendri.

Polri merupakan mitra Satpam untuk itu diberikan suatu kebijakan untuk lebih terjadinya pendekatan kepada Satpam,” Jelas Kapolsek.

Saya berharap hubungan ini terus terjaga,agar pengembangan tugas Kepolisian semakin dipermudah dengan adanya kemitraan terhadap Satpam,”Harap Hendri

Kemudian untuk masalah tunjangan serta kesejahteraan satpam,melalui undang-undang yang terbaru ini,Hak-hak Satpam sudah tercantum didalamnya dan mari kita saling bekerjasama agar tugas yang diemban Polri ini dengan adanya Satpam diwilayah kita semakin terbantu dan diberikan kemudahan.” Tutupnya (*/Arto)

Krida Radio Live

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here