Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Protokol Kesehatan Jelang Kampanye 

0
30

Persindonesia.com , Belitung Timur — Menjelang Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Beltim tahun 2020,Babinsa Koramil 414-03/ Gantung bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran dan memutus rantai penyebaran Virus covid 19 Corona.

TNI – POLRI melalui Babinsa Koramil 414-03/ Gantung Kodim 0414/Belitung dan Bhabinkamtibmas wilayah Kecamatan Dendang, melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan menjelang masa kampanye Pemilukada kepada warga masyarakat Desa Jangkang bertempat di Gedung Pertemuan Balai Desa Jangkang Kecamatan Dendang,Kabupaten Belitung Timur,Kamis (29/10/2020).

Serda Joko Nugroho selaku Babinsa Koramil 414-03/Gantung Seijin Danramil,kepada awak media menjelaskan,” Bahwa untuk Desa Jangkang pelaksanaan protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah.”Terangnya.

Pelaksanaan kampanye nantinya pasti akan melibatkan warga masyarakat sehingga interaksi antara manusia ke manusia dimana hal ini akan sangat mudah sebagai sarana penyebaran virus covid- 19 corona,”Ujar Serda Joko Nugroho.

Serda Joko Nugroho menambahkan,Jadi tetap prosedur protokol kesehatan diutamakan sebagai contoh, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas diluar rumah,” Imbuhnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya protokol kesehatan bagi kita semua. Jangan sampai kita menambah lagi jumlah korban yang terinfeksi.” Tegas Serda Joko Nugroho.

Lebih Lanjut, Babinsa menuturkan Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan masukan kepada warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan karena hal ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona sekaligus sebagai himbauan dan mengingatkan kembali pada seluruh warga yang nantinya mengikuti ajang Pemilukada Bupati dan wakil Bupati Beltim mulai dari masa kampanye sampai dengan pelaksanaannya tetap wajib memakai masker karena masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker.

Briptu Ignatius selaku Bhabinkamtibmas juga mengatakan hal sama, kami dari pihak Kepolisian dibantu TNI dan aparat yang terkait nantinya akan mendisplinkan warga yang masih bandel dengan tidak memakai masker apalagi menjelang masa kampanye sampai dengan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Beltim nantinya.

“Kami tak bosan bosannya menyampaikan kepada warga dan menghimbau tentang pentingnya sosial distanching, jaga jarak dengan memakai masker dan rajin mencuci tangan bagi seluruh warga.”Paparnya.

Selain itu tetap menjaga situasi dan kondisi agar selalu kondusif mulai sekarang sampai dengan selesainya Pemilukada.

“Semoga desa kita Jangkang Kecamatan Dendang khususnya dan Beltim pada umumnya tetap aman dan kondusif seperti yang sudah kita alami selama ini.”Pungkasnya.

Kades Jangkang Bapak Rusdiyansyah mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sudah menyempatkan waktu untuk datang mensosialisasikan protokol kesehatan menjelang masa kampanye Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Beltim,Tentunya hal ini menjadikan pedoman bagi kami dalam persiapan pelaksanaan Pemilukada Beltim nantinya.” Ungkapnya.”(*/Fai)

Krida Radio Live

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here