Sinergitas Polsek Jebus Bersama Pemdes Bakit dan Karang Taruna Bakit Dalam Penncegahan Covid 19

0
22

Persindonesia.com,Bangka Barat – Dalam upaya penyebaran serta pencegahan Virus Corona (Covid-19),di Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,Jum’at 29/10/2020,Polsek Jebus 

Pemerintah Desa Bakit, Kecamatan Parittiga, dan Karang Taruna melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik di wilayah Desa Bakit.

Polsek Jebus melalui Bhabinkamtibmas Bripka Iwanda Riris M bersama Pemdes Bakit sertw Karang Taruna setempat melakukan bahu membahu dalam pencegahan untuk memutus mata rantai dari Virus Corona dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Kapolsek Jebus Akp Muhammad Saleh seizin Kapolres Akbp Fedriansah S.I.K mengatakan,” Penyemprotan cairan disinfektan kali ini dilakukan oleh Polsek Jebus bersama Perangkat Desa,Karangtaruna dan masyarakat di sejumlah titik ruas jalan Desa Bakit juga sejumlah fasilitas umum seperti Perkantoran, Sekolahan, Tempat Ibadah .”Jelasnya.

Untuk tempat umum di Desa Bakit Kecamatan Parittiga Kita melakukan seterillisasi dengan cara menyemprotkan cairan Disinfectan ,”Ujar Kapolsek.

“Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan semata-mata untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat di tengah pandemic Covid-19 saat ini. Untuk itu, masyarakat harus mematuhi imbauan pemerintah,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek Jebus juga menerangkan,”Pemerintah Desa Bakit senantiasa berupaya mengoptimalkan kebugaran jasmani dan mengantisipasi perkembangan pandemik Virus (Covid-19).”Imbuhnya.

Terlaksananya kegiatan ini agar dapat meminimalisir penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Wilayah Desa Bakit Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat khususnya.”Harap Muhammad Saleh.

“Saya mengajak agar semua pihak peduli untuk melakukan aktivitas bersih-bersih bersama masyarakat dilingkungan kita masing-masing serta tempat ibadah.”Ajak Kapolsek.

Pencegahan penyebaran Covid-19 ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mewaspadai penyebaran virus Covid-19 dan diimbau kepada masyarakat supaya peduli dengan lingkungan sekitar dengan membuang sampah pada tempatnya, jangan buang sembarangan sehingga kita terhindar dari penyakit, dan alirkan genangan air parit sekitar rumah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek Jebus (*/Son).

Krida Radio Live

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here