Wisata Bahari Karang Berang Berang Menyimpan Potensi Wisata Yang Belum Terungkap

0
40

Persindonesia.com , Bangka Barat — Komandan Lanal Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E.,M.Tr.Hanla memerintahkan Babinpotmar Posal Muntok untuk terus mengembangkan potensi yang ada di Dusun Sukal sebagai program kerja Lanal Babel untuk dilaporkan ke komando atas.

Hal ini juga sesuai intruksi Gubernur Prov Babel agar Posal Muntok dapat membina masyarakat nelayan lebih mandiri mengembangkan potensi bidang perikanan dan pariwisata untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan Dusun Sukal Desa Belo Laut Kec. Muntok Kab.Bangka Barat.

Atas perintah dan intruksi tsb oleh Babinpotmar Posal Muntok Lanal Bangka Belitung menindaklanjuti dengan melihat adanya potensi wisata di kawasan Karang Berang-Berang Perairan Dusun Sukal yang dapat di jadikan obyek wisata Sport Diving.

Babinpotmar yang di bantu oleh Emas Diving Club dan masyarakat nelayan langsung melaksanakan survey pengambilan foto bawah air karang berang berang di perairan Dusun Sukal Kelurahan Belo Laut binaan Lanal Babel dengan menggunakan dua perahu dan satu speed lidah Posal Muntok sebagai pengaman kegiatan,Kamis 29/10/2020

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh oleh pemda Bangka Barat melalui Kasatpol PP Bapak Sidarta Gautama yang langsung ikut terjun bergabung dalam kegiatan survey pengambilan foto bawah laut yang berjarak 1 mil dari Dusun Sukal di kedalaman 2 meter pada air surut dan terdapat hamparan pasir sepanjang kurang lebih 100 meter sebagai kawasan destinasi wisata.

 

“Dengan akan di rencanakan nya pembukaan destinasi wisata ini di harapkan geliat perekonomian masyarakat di Sukal semakin meningkat terutama UMKM seperti warung kopi, rumah makan dan sewa perahu untuk tujuan kunjungan wisata,” ucap Komandan Lanal Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E.,M.Tr.Hanla .Jum’at (30/10/2020).

Ia berharap, agar Kampung bahari nusantara Dusun Sukal ini benar benar terwujud dan dapat di rasakan oleh seluruh lapisan masyarakat untuk itu pihaknya berharap agar semua komponen baik pemerintah daerah, dunia usaha dan masyarakat.

“Mari saling bersinergi guna mewujudkan Kampung Bahari Nusantara Sukal yang dapat membawa kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat serta menjadi percontohan bagi desa desa pesisir yang lain dalam mengelola semua potensi kemaritiman yang ada,” tutup Dudik.(*/Son)

Krida Radio Live

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here