Foto : Pelantikan Badan Pengurus GPGI-NKN Kepulaun Nias.
Foto : Pelantikan Badan Pengurus GPGI-NKN Kepulaun Nias.

Badan Pengurus GPGI-NKN, Resmi di Lantik

Diposting pada

Gunungsitoli I Persindonesia.com – Pengukuhan Badan Pengurus Lengkap Pusat (BPLP) Gabungan Persekutuan Gereja Independen Nasional Kepulauan Nias (GPGI-NKN) resmi di tahbiskan atau dilantik pada Rabu ( 20/10) di gedung Gereja GKSI Jemaat Siloam Desa Boyo Kota Gunungsitoli.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Kordinator Dewan Penasihat GPGI-NKN Pdt. Dr.Yohanes Liem, M.Min.,M.Pd.K  dan turut mendampingi 6 (enam) orang penasihat GPGI-NKN lainnya.

Mantap! Aksi Balap Liar Berhasil Digasak Polisi Bay Pas IB Mantra

Terpilih sebagai Presiden GPGI-NKN yaitu Pater Hariton Yupiter Zega, ( yang juga menjabat sebagai Korwil Gereja Orthodox di Indonesia) yang ada di Nias.

Pater Hariton didampingi oleh Sekretaris Jenderal terpilih Pendeta Piter Zebua, (Ephorus gereja AFG) dan Bendum terpilih yakni Pendeta Hezatulo Zega, (Ketua Sinode Gereja Baptis Karunia) di Nias dan puluhan para pengurus lainnya dari berbagai gereja lokal dan gereja-gereja nasional di Indonesia.

Diduga Ada Main Mata ” Pihak ULP dan PUPR ” Terhadap Harga Penawaran Dalam Tender Proyek

Dalam penjelasannya, Pdt. Edison Zalukhu ( Wasekjen 1 (satu) mengatakan ” bahwa Pentahbisan atau Pelantikan ini dihadiri oleh Senior Pastor lainnya yakni Pdt.Andreas Kasman (gereja Bala Keselamatan), Pdt.Atobali Laoli, S.Pd.,M.Pd (ketua majelis pusat AFG), Pdt.Ir.Senta Leo (pendiri yayasan Abdi Puasaka Ind) dan Pdt.Asamahati Harefa, Sth.,M.Pd.(GKII)”, ungkap Eddison.

”Persekutuan ini bersifat oikoumene, interdenominasi gereja, bersifat keumatan, kekeluargaan dalam misi persahabatan untuk semua gereja dan semua kalangan di Nias bahkan Indonesia, ianya berharap kehadiran GPGI-NKN bisa menjadi berkat bagi masyarakat, khususnya di Kepulauan Nias dan Indonesia pada umumnya”, tegas Wasekjen ini.

Mantap! Aksi Balap Liar Berhasil Digasak Polisi Bay Pas IB Mantra

Dalam khotbahnya, Pdt.David Frances Tampubolon, M.Fil (pimpinan Distrik Gereja Adven Masehi hari ke 7 di kepulauan Nias), mengutip ayat Firman Tuhan dari  I Korintus 1:12-13 dan Mazmur 133. David mengatakan bahwa perbedaan itu indah ibarat pelangi, ada kelompok paulus, kelompok petrus dan Apolos, mereka tidak saling bertentangan. Tak penting siapa kita disana, tetapi apa yang kita buat disana.

Terlihat hadir dalam acara pentahbisan atau pelantikan tersebut  Bpk. Sowa’a Laoli, SE.MM mewakili Bpk.Ir.Lakhomizaro Zebua (mantan Walikota Gunungsitoli) dan kepala seksi urusan agama kristen Kementerian Agama Kota Gunungsitoli Bpk.Saroedi Gea, M.Pd.K (Edi/Ela)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *