Relawan Sahabat Bang Pur melakukan Rangkaian Kegiatan Aksi Sosial Bagi Bagi Ssmbako: Jum’at Berkah dengan Berbagi Kebahagiaan

0
6

Jember,Persindonesia – Jum’at, 30 Oktober 2020 Relawan Sahabat Bang Pur secara marathon terus melakukan aksi sosial dengan berbagi sembako kepada masyarakat Jember. Kegiatan sosial kali ini dilaksanakan di Masjid Besar Baitul Ijabah Kecamatan Ajung, Jember bersamaan dengan usainya di gelar Sholat Jum’at.
Antusias dan rasa senang masyarakat yang menerima sembako nampak jelas terlihat dari senyum kebahagian yang terpancar dari raut mukanya. “Mewakili jama’ah saya mengucapkan terima kasih, kepada Bapak H. Muhamad Nur Purnamasidi (Bang Pur) yang begitu peduli dan sangat perhatian kepada kami. Saya secara pribadi berharap dengan aksi nyata berbagi di hari Jum’at ini membawa keberkahan bagi kita semua dan semoga menjadi bagian dari syi’ar Islam yang mengajarkan kepedulian sesama untuk saling tolong menolong dalam kebaikan.” Ungkap salah seorang pengurus masjid.
Ini adalah salah satu bagian dari rangkaian kegiatan relawan Sahabat Bang Pur. Kegiatan serupa juga akan kita lakukan di tempat yang lainnya. Kami telah menyusun berbagai kegiatan dan jadwal aksi sosial sebagai bentuk kepedulian dan komitmen keberpihakan Bang Pur kepada masyarakat bawah, fakir miskin serta kaum dhuafa. Terlebih situasi saat pandemic covid 19 yang belum tahu kapan akan berakhir. Dampak covid 19 sangat kita rasakan bersama, di semua sektor kehidupan. Diantara tempat yang menjadi sasaran kegiatan antara lain pasar tradisional, panti asuhan yatim- piatu, panti jompo, dan lain-lain. Cetus Ali Murtadho,SP,MP., yang dipercaya sebagai penangung jawab pelaksana kegiatan.
Lebih lanjut pria murah senyum yang biasa disapa Mas Ali ini menuturkan bahwa untuk kegiatan jum’at berkah berbagi kali ini juga ditujukan sebagai bagian upaya untuk melakukan perubahan kondisi Jember ke arah yang lebih baik, lebih maju,dan lebih sejahtera. Harapanya masyarakat Jember tidak salah lagi dalam memilih pemimpinya. Pemimpin muda yang berkarakter, berintegritas dan visioner. Dan itu ada pada diri pasangan calon nomor urut tiga yakni Salam-Ifan. Kami yakin dan optimis bahwa ikhtiar yang sungguh sungguh disertai do’a, apalagi do’a para kaum lemah, masyarakat kecil dan juga yatim piatu, insya Allah di ijabah oleh Allah SWT. Seperti nama masjid tempat dilakukanya kegiatan ini yakni Baitul Ijabah. Jember rindu pemimpin baru, pemimpin muda yang akan membawa perubahan kemajuan yang signifikan yakni Salam Ifan.
Sementara itu, dihubungi secara terpisah melalui jaringan seluler Bang Pur menyatakan bahwa dengan berbagi dan saling peduli adalah wujud nyata dari rasa syukur kita kepada Allah SWT. Karena semua yang ada pada diri kita adalah titipan semata. Terdapat bagian amanah yang wajib kita tunaikan, kita laksanakan, kita berikan kepada sesama. Saya sangat meyakini sepenuh hati, letak kebahagiaan yang sejati itu ketika kita mampu memberikan senyuman kebahagiaan kepada sesama, memberikan kemanfaatan yang sebesar besarnya terhadap orang lain.
Saya minta maaf kali ini tidak bisa langsung turun ke lapangan karena acaranya bersamaan dengan kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) ormas MKGR ke IX di Jakarta. Secara khusus saya apresiasi kepada relawan Sahabat BP untuk terus semangat, jangan pernah lelah untuk berbuat dan memberikan yang terbaik serta selalu optimis. Juga mohon do’anya kepada masyarakat agar ke depannya Jember bisa lebih baik, pilihlah pemimpin yang amanah. Salam Ifan untuk Jember juara (Agam/Nusul).

Krida Radio Live

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here