Bawaslu Jembrana Menertibkan APK dan Baliho Pasangan Calon Banyak Ditemukan Pelanggaran

0
54

Persindonesia.com Menyikapi informasi dari KPU Jembrana terkait penetapan zona untuk pemasangan APK dan baliho, hari ini Bawaslu Jembrana mengadakan kegiatan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar zona ditetapkan oleh KPU.

Adapun sasaran yang ditertibkam berupa APK antara lain, baliho/spanduk yang dipasang diluar zona, dan diikat dipohon, dipasang di zona, tapi diikat dipohon. Dipasang di Zona tapi tertukar/tidak sesuai, (yang semestinya dipasang Baliho, ditukar dengan spanduk, atau sebaliknya yang semestinya Spanduk ditukar dengan Baliho).

Cegah Penyebaran Covid-19 di Internal Polri, Tes Swab di Ikuti Ratusan Personil Polres Badung

Pantauan awak media dilapangan, Dalam kegiatan ini adapun APK dan baliho yang berhasil di amankan dan melanggar ketentuan aturan zona diantaranya dari untuk paslon 1 diamankan sebanyak 4 buah baliho, sedangkan untuk atribut lainnya nihil, untuk paslon 2 ditemukan hanya sepanduk 3 buah.

“Hari ini kita menyasar hanya 2 wilayah yaitu Kecamatan Negara dan Kecamatan Jembrana, dan melibatkan Satpol PP, Pawascam dan PKD se Kecamatan Jembrana dan Negara,” ungkap Ketua Bawaslu Jembrana Pande Made Ady Muliawan.

Dua Warga Digrebek Polisi Kedapatan Menyimpan Sabu Seberat 1,36 GramĀ 

Ia melanjutkan, dalam penertiban hari ini kita mulai dari wilayah Kec. Jembrana dimulai dari Kel. Pendem, Kel. Dauhwaru, Ds. Dangintukadaya, Kel. Sangkaragung, Ds. Yehkuning, Ds. Air Kuning dan Ds. Perancak.

“Adapun terkait penertiban har ini sebenarnya itu kan sudah kita rekomendasi ke KPU Jembrana dan KPU sudah mengingatkan kemudian kita sudah mengingatkan waktu dalam 24 jam tidak juga ditindak lanjuti maka hari ini kita lakukan penertiban, di dua kecamatan dan besok kita akan mulai lagi di kecamatan lainnya,” jelas Pande Made.

Cegah Penyebaran Covid-19 di Internal Polri, Tes Swab di Ikuti Ratusan Personil Polres Badung

Kami himbau sebelum kami melakukan penertiban diharapkan semua Tim Kemenangan calon untuk menertibkan dan membersihkan sendiri APK nya yang kami anggap melakukan pelanggaran.

Saat ditanya terkait APK calon yang paling banyak melakukan pelanggaran Pande Made mengatakan, yang jelas semua melanggar, maka dari itu kami himbau kepada tim kemenangan agar menertibkan atau membersihkan sendiri APK nya. Ida

Krida Radio Live

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here