DPW Riau Dan DPD LPLHI-KLHI Kampar Bahas Program Kerja Kemitraan Terkait Penyelamatan & Pelestarian Lingkungan

0
29

Kampar, – Dalam kunjungan Pengurus DPW LPLHI-KLHI Provinsi Riau yang datang kerumah duka dan menyampaikan ucapan turut berduka cita dengan meninggalnya ibundanya Sahat Maruli Siregar SH selaku Humas Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia – Kawasan Laut, Hutan dan Industri (DPD LPLHI-KLHI) Kabupaten Kampar di Desa Pantai Cermin Dusun Kota batak Kec.Tapung Kab.Kampar.

Pengurus DPW LPLHI-KLHI Prov.Riau langsung melaksanakan kegiatan lanjutan dengan mengunjungi persiapan Kantor DPD LPLHI-KLHI Kampar yang berada di Desa Gadingsari Pasar Plamboyan Kec.Tapung dan melaksanakan rapat kordinasi dengan pengurus DPD, Senin (02/11/2020).

Kunjungan Pengurus DPW LPLHI-KLHI Provinsi Riau dalam hal ini ingin melihat kesiapan dan memberikan masukan kepada DPD LPLHI-KLHI Kabupaten Kampar dalam mempersiapkan syarat-syarat pendaftaran LPLHI-KLHI Kampar agar nantinya dapat memenuhi persyaratan terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Kampar serta melakukan rapat kordinasi terkait rencana program kerja DPD Kampar kedepannya.

Pengurus DPW LPLHI-KLHI Prov.Riau yang hadir langsung dipimpin oleh ketua DPW Noverli didampingi Sekjen DPW Nurlisman, Humas DPW Roby Ratno dan Divisi Kelautan DPW Mahdi, dalam kunjungan ini Pengurus DPW diterima langsung oleh Ketua DPD LPLHI-KLHI Kampar Mohd.Irwan, Sekretaris DPD Nefrizal Pili, Bendahara DPD Firnando Hutagaol SPt dan Divisi Investigasi DPD Pajar Saragih.

Ketua DPD LPLHI-KLHI Kampar menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPW Riau yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan menyampaikan ucapan duka atas meninggalnya ibunda Sahat Maruli Siregar SH selaku Humas DPD LPLHI-KLHI Kampar “Ungkap Mohd.Irwan.

Selanjutnya Mohd.Irwan juga berterima kasih kepada Pengurus DPW yang telah meninjau persiapan kantor DPD LPLHI-KLHI Kampar dan memberikan masukan-masukan dalam mempersiapkan kelayakan persyaratan untuk dapat terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Kampar.

Kemudian Mohd.Irwan mengatakan bahwa DPD LPLHI-KLHI Kampar siap membangun kerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah dan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar terkait program pelestarian lingkungan, penyelamatan lingkungan DAS, dan penanggulangan limbah organik dan anorganik perusahaan, salah satunya mencoba membangun komunikasi dengan pihak manajemen PTPN 5, Pihak Perkebunan Sinarmas dan perusahaan lainnya, ini akan kita laksanakan secepatnya “Ucapnya kepada Ketua DPW.

Sementara itu Ketua DPW LPLHI-KLHI Provinsi Riau menyampaikan apresiasinya kepada pengurus DPD Kampar yang sudah mempersiapkan persyaratan administrasi dan kesiapan Kantor & ATKnya sehingga secepatnya dapat terdaftar di Kesbangpol Kampar “Ujar Noverli.

DPW akan selalu mensuport dan mendukung terkait dengan rencana program kerja DPD Kampar menjalin kemitraan dan bersinergi dengan Pemda dan perusahaan-perusahan yang ada di Kampar dalam hal pelestarian dan penyelamatan lingkungan, DPW siap.mendampingi DPD Kampar dalam melaksanakan audensi dengan pihak manajemen perusahaan dan Dinas Lingkungan Hidup & Kehutanan baik itu yang ada ditingkat Kabupaten maupun Provinsi “Imbuhnya lagi.

Apalagi DPD LPLHI-KLHI Kampar sudah menunjukkan kepada publik bahwa di Kampar ada Suatu Lembaga yang berfungsi sebagai pengawas dalam penyelamatan lingkungan yang diharapkan menjadi garda terdepan dalam Pelestarian lingkungan demi anak cucu kita kelak “jelas Ketua DPW LPLHI.

Kegiatan rapat kordinasi pengurus LPLHI-KLHI DPW Riau dengan DPD Kampar yang dilaksanakan warung Kopi Aren ini berjalan penuh dengan keakraban dan kekeluargaan sambil menikmati secangkir Kopi dengan gula aren dan segelas air nira aren sebagai salah satu wacana dan program kerja DPD LPLHI-KLHI dalam pelestarian lingkungan DAS dengan merencanakan penanaman pohon aren dan pohon berbuah lainnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here