Jubir Gugus Tugas Covid Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha.
Jubir Gugus Tugas Covid Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha.

Persentase Kesembuhan Covid Jembrana Lebih Tinggi dari Nasional, Ini Penjelasan Dr Arisantha

Diposting pada

Persindonesia.com Jembrana – Kabupaten Jembrana terus memperlihatkan penurunan kasus Covid-19 itu bisa dilihat dari kerja keras Satgas Covid-19 Kabupaten Jembrana dalam melakukan sosialisasi dan penindakan pelanggaran protokol kesehatan dan Tim Medis RSU Negara dalam menangani pasien positif Covid-19.

“Untuk kasus Covid untuk hari ini tidak ada penambahan kasus yang signifikan, penambahan hanya 1 orang berasal dari pengeragoan pekutatan yang bekerja di salah satu toko di Denpasar dan kontak rat dengan teman-temanya di toko tersebut ternyata ada yang sudah positif covid, atas anjuran pemilik toko dilakukan rapid ternyata positif dan dilanjutkan dengan swab,” ucap Jubir Gugus Tugas Covid Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha.

Presiden Joko Widodo Meminta Jajarannya Mempercepat Realisasi Belanja Anggaran Tahun 2020

Ia melanjutkan, untuk kesembuhan juga 1 orang, kemudian total sampai hari ini kasus covid positif di Kabupaten Jembrana sebanyak 461 orang kemudian yang sembuh sebanyak 421 orang, dan yang masih dirawat di RSU Negara sebanyak 24 orang, sedangkan pasien meninggal sebanyak 11 orang.

“Untuk pasien Covid-19 yang di karantina di ruang isolasi selain di RSU Negara juga ada yang dirawat di 2 Puskesmas diantaranya Puskesma 1 Pekutatan merawat 3 orang dan Puskesmas 2 Negara merawat 1 orang,” jelas Arisantha.

Peringati Hari Pahlawan Dimasa Pandemi, Kemensos Masifkan Publikasi Melalui Media Online

Hal tersebut merupakan anjuran dari Ketua Gugus Tugas Covid-19 Jembrana, jadi setiap pasien Covid akan dirawat di RSU Negara, jika RSU Negara penuh akan dirawat di Puskesmas, artinya tetap di fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah,

“Tujuannya tentunya akan lebih pokus pelayanan dan penangananya dibandingkan di isolasi mandiri yang belum tentu maksimal karena ada hal-hal yang kurang biasanya diisolasi mandiri sehingga beresiko terjadi klaster keluarga, oleh karena itu untuk mencegah klaster keluarga dirawatlah pelayanan kesehatan milik pemerintah sesuai keputusan Ketua Satgas Covid-19 Jembrana,” ucap Arisantha.

Peringati Hari Pahlawan Dimasa Pandemi, Kemensos Masifkan Publikasi Melalui Media Online

Dari angka kesembuhan hari ini sebanyak 421 orang dan kemudian kasus covid positif sebanyak 461, kita bisa hitung untuk persentase kesembuhan di Kabupaten Jembrana sebanyak 91 persen, dibadingkan persentasi di tingkat Provinsi Bali sebanyak 90 persen dan nasional 83 persen, jadi Jembrana masih lebih tinggi dibandingkan Bali dan nasional.

Demikian juga, untuk angka kematian di Kabupaten Jembrana sebanyak 2,3 persen, provinsi 3,3 persen dan nasional 3,4 persen jadi kita masih terrendah, namun demikian kita tetap kita melakukan hal-hal terkait protokol kesehatan itu terus menerus kita sampaikan ke masyarakat.

Pengurus DPW Riau Dan DPD Kampar Melayat Kerumah Humas DPD LPLHI-KLHI Kampar.

Selain itu, tentunya dari Satgas dalam hal ini di handle oleh Satpol PP sudah melakukan penindakan sesuai dengan peraturan Gubernur dan peraturan Bupati

Terkait test bersama Arinsantha menjelaskan, untuk di Provinsi Bali sesuai kebijakan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali kita tingkatkan 3 T salah satunya test Swab PCR, jadi kemapuan test Swab PCR di Bali sudah antara 2000 sampai 2500, “tujuannya semakin terpenuhi target itu tentunya kita bisa menentukan bahwa sekian jumlah orang yang covid, sehingga penanganan biar lebih cepat,” kata Arinsantha.

Pj Bupati Sintang Hadiri Launching Desa Tangkal Covid-19, di Halaman Kelurahan Kapuas Kanan Hulu

Lebih jelasnya ia mengatakan, kebijakan dari Satgas Provinsi untuk pengambilan swab dan pemeriksaan PCR kepada TNI Polri dan ASN dan termasuk juga warga yang memang bekerja di institusi yang melayani publik. Sub

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *