Jaga Nama Satuan Dan Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun, Pesan Dandim 1002/Barabai

Diposting pada

BARABAI, PersIndonesia – Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak H.Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol menerima korp raport pindah Satuan dan Masa Persiapan Pensiun (MPP) anggota bertempat di depan Makodim Barabai.Kamis (05/11).

Sebanyak Dua orang anggota yang melaksanakan pindah satuan yaitu Serda Harun dan Serda Abdul Manan ke Satuan Yonif 613/Raja Alam, serta Sertu Imansyah dan PNS Syamsudin yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP),”terang Plh.Pasipers Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak H.Baharuddin, S.I.P.,M.I.Pol menyampaikan bajwa alih tugas maupun alih jabatan di lingkungan TNI-AD adalah hal sudah biasa. Selain itu juga sebagai pembinaan karier serta memberikan kesempatan kepada para personel dalam rangka tour of duty maupun tour of area yang sasaranya memberikan pengalaman wawasan melalui penugasan di berbagai bidang dan untuk menggerakan dinamika organisasi agar selalu dinamis,”terangnya.

Acara Korp Raport dan tradisi pindah satuan ini merupakan suatu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan dan penghormatan kepada para personel yang akan pindah satuan.Tradisi ini merupakan bentuk pembinaan organisasi bagi personel maupun satuan sesuai dengan kebutuhan serta tuntutan perkembangan pembinaan personel di lingkungan angkatan darat.”imbuhnya.

Dandim juga mengucapkan selamat kepada PNS Syamsudin yang telah melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara tanpa adanya pelanggaran ataupun cacat hukum, tetap bina hubungan baik dengan rekan-rekan agar jalinan silaturrahmi tetap terjaga dengan baik.

Untuk Sertu Imansyah selamat memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) gunakan waktu yang ada untuk keperluan yang positif dan tetap jaga kesehatan apalagi dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.

Sedangkan untuk Serda Harun dan Serda Abdul Manan selamat bertugas di satuan baru, hindari pelanggaran sekecil mungkin yang dapat merusak citra satuan, tetap pelihara komunikasi dengan baik dengan anggota Kodim 1002/Barabai serta segera menyesuaikan kegiatan di tempat tugas yang baru,”tutup Dandim (Nusul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *