Babinsa Koramil 414-03/Gantung Bersama Kepala Puskesmas, Camat Gantung Bagikan Masker 

Diposting pada

Persindonesia.com , Gantung Belitung Timur — Dalam rangka wujud kepedulian melawan pandemi Virus Corona ( Covid-19 ), Bintara Pembina Desa Koramil 414-03/Gantung Kodim 0414/Belitung, Sertu Zulfikar bersama Kepala Puskesmas, Camat Gantung melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker di perempatan lampu merah pasar Desa Lenggang Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan pembagian masker merupakan rangkaian dalam memperingati hari Kesehatan Nasional serta melawan dan memutus rantai penyebaran pandemi virus covid -19, yang mana Puskesmas Gantung bekerjasama dengan Koramil Gantung serta aparat yang terkait mengadakan kegiatan bagi- bagi masker kepada pengguna jalan di lampu merah pasar Gantung.

Sertu Zulfikar Bintara Pembina Desa Koramil 414-03/Gantung menerangkan maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk mengingatkan kembali akan pentingnya masker bagi kita dan bagi mereka serta menghimbau semua pengendara yang belum memakai masker untuk menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah,” Terangnya.

Seijin Danramil Sertu Zulfikar mengatakan kegiatan ini sudah sering kita laksanakan tetapi masih dan masih banyak masyarakat yang belum sadar dan membandel tetap tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kami selaku aparat Teritorial diwilayah sesuai tugas pokok Babinsa tidak akan bosan-bosannya untuk menghimbau serta mengingatkan kembali mereka- mereka yang belum mematuhi protokol kesehatan contohnya tidak memakai masker saat beraktivitas keluar rumah serta mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Dalam kegiatan ini kami selaku Babinsa akan selalu berkoordinasi dengan aparat yang terkait contohnya Kepolisian, Puskesmas, Kecamatan dan desa serta aparat penegak hukum lainnya. ” tandas Babinsa secara tegas.”

Di dalam pelaksanaan kegiatan ini Babinsa membagikan masker sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi pertokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, Pakai Masker, cuci Tangan dan jaga jarak, setiap beraktivitas diluar rumah, demi keselamatan kita semua.

Yusmawandi selaku Camat Gantung dalam kesempatan ini juga mengatakan,” Bahwa kegiatan seperti ini sudah seringkali kita laksanakan baik pembagian masker ataupun himbauan serta tegoran kepada mereka-mereka yang masih membandel tidak mematuhi aturan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker saat beraktivitas. ataupun himbauan serta tegoran ini merupakan wujud kepedulian kita jangan sampai menambah lagi jumlah korban yang sudah ada di Beltim,” Tegasnya.

dr. Widya selaku kepala Puskesmas Gantung menambahkan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional serta wujud kepedulian kami selaku petugas kesehatan dalam hal ini Puskesmas Gantung selaku pelayan kesehatan masyarakat di kecamatan Gantung.

Serta kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta membatasi semua aktivitas diluar Insyaalah kita akan selalu aman dari pandemi virus covid 19 corona,” Ujarnya.”(Ar/Ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *