Sinergitas Polres Bangka Barat dan Pengadilan Negeri Dalam Penanaman Anemon di Terumbu Karang Pantai Jerangkat

Diposting pada

Persindonesia.com Bangka Barat – Untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap ekosistem Anemon, Polres Bangka Barat Beserta PJU Polres Bangka Barat dan Polsek Jebus peserta pengadilan Negeri Mentok melakukan penanaman Anemon di Terumbu Karang Pantai Jerangkat. Jum’at 13 November 2020

Penanaman Anemon di Terumbu Karang Pantai Jerangkat tersebut dipimpin oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya PJU Polres Bangka Barat, Kapolsek Jebus, ketua PN Mentok Golom Silitonga, S.H., M.H.,serta Anggota Polres Bangka Barat dan Anggota Polsek Jebus .

“Hari ini kami dari Polres Bangka Barat bersama ketua pengadilan negeri Mentok melaksanakan kegiatan penanaman anemon di Pantai Jerangkat Kec.Jebus tujuan dari kegiatan tersebut untuk melestarikan biota laut yang ada di pantai jerangkat,” ujar Kapolres.

Kapolres Bangka Barat menjelaskan, bahwa kegiatan seperti itu akan terus berlanjut di kemudian hari. Itu karena Anemon di Terumbu Karang merupakan sumber kehidupan masa depan yang perlu dilindungi.

Dengan penanaman Anemon di Terumbu Karang Kapolres Bangka Barat akan membuat ikan yang ada di perairan PantaiJerangkat. Anemon Terumbu karang akan menjadi tempat persembunyian dan berkembang biak.

“Dengan banyaknya Anemon Terumbu karang, akan menjadi tempat pemijahan ikan. Ikan-ikan akan melepaskan telur di terumbu karang. Dampaknya ikan akan bertambah banyak selain itu untuk meningkatkan pariwisata yang ada di pantai jerangkat,” ujar Kapolres.(*/Ardison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *