Kesenian Daerah Musik Dambus Bahari Diangkat Babinpotmar Lanal Babel

Persindonesia.com Bangka Belitung – Posal Muntok Jajaran Lanal Babel melalui Babinpotmar Peltu Gp Tampubolon kembali menginisiasi dengan mengangkat kembali budaya daerah musik Dambus Kampung Bahari Nusantara Dusun Sukal, pelaksanaan bertempat di pelabuhan ikan Dusun Sukal binaan Lanal Bangka Belitung dengan tampilan lagu daerah Dusun Sukal dan Musik tradisional gambus berupa gitar gambus, biola, gendang dan kerincing. Sabtu (14/11/2020)

Lagu daerah yang di tampilkan berjudul sinar laut yang menpunyai Makna dan arti bagi masyarakat nelayan dusun Sukal adalah agama, cinta, persahabatan dan kemakmuran nelayan

Sebelumnya Babinpotmar telah melaksanakan survey Spot diving karang berang berang dan survey wisata hutan mangrove dusun Sukal.

Kegiatan ini di laksanakan atas perintah Komandan Lanal Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, S.E.,M.Tr. Hanla kepada Posal Muntok melalui Babinpotmarnya agar terus menginisiasi potensi Kampung Bahari Dusun Sukal binaan Lanal Babel baik di bidang perikanan, budaya kesenian daerah dan SDM masyarakat nelayan bekerja sama dengan pemerintah daerah Bangka Barat.

Hadir dalam kegiatan Kasatpol PP Bangka Barat Bpk Sidarta Gautama, Danposal Muntok, Kepal KKP Wilker Muntok, ketua nelayan, ketua Rt dan masyarakat pecinta musik Dambus.(*/Ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *