Camat Rangkui Apresiasi Giat Bersih – Bersih Kolong Air Nangka 

Diposting pada

Persindonesia.com ,Pangkalpinang — Kegiatan bersih bersih kolong Air Nangka Kelurahan Keramat Kecamatan Rangkui yang dilakukan oleh Ditpolairud Polda Babel dalam mengatasi dan menanggulangi masalah banjir yang ada di Kota Pangkalpinang Khususnya daerah Kecamatan Rangkui,Kamis (19/11/2020).

Dalam kesempatan ini Muhammad Subhan SE selaku Camat Rangkui kepada awak media ini mengatakan,”Pihaknya sangat mengapresiasi sekali inisiatif Ditpolairud Polda Babel dalam mengatasi dan menanggulangi masalah banjir yang ada di Kota Pangkalpinang Khususnya Kelurahan Keramat Kecamatan Rangkui.

Menurutnya kegiatan seperti ini memang perlu sekali galakkan agar intensitas dan Sadimen – sadimen yang menyebkan banjir bisa kita atasi, menimal mengantisipasi dari pada banjir sangat cepat. ,” kata Camat Rangkui.

Dikatakannya, ini merupakan bentuk sinergitas yang baik antara pihak Kecamatan Rangkui dengan Ditpolairud Polda Babel

“Tentunya pihak Polairud mempunyai peran yang penting dalam mengupayakan menanggulangi banjir. Kami sangat mengapresiasi dan mendukung sekali kegiatan ini,” ungkapnya.

Di tempat lain di temui awak media persindonesia.com Camat Rangkui berharap, dengan kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, terutama dalam hal menanggulangi masalah banjir dan ini merupakan prioritas pemerintah, kemudian area itu akan kita lakukan gotong royong secara rutin menimal 1(Satu) bulan sekali, sehingga kedepannya Kolong air Nangka I bisa di manfaatkan, seperti taman wisata dan lainnya yang melibatkan semua pihak kecamatan, kelurahan beserta masyarakat supaya lebih terawat dan terjaga ” jelas Subhan

Lurah Keramat Joni Badri SE menghimbau kepada masyarakatnya sekitar supaya menjaga lingkungan ini, agar tidak membuang sampah secara sembarangan dan bisa menjaga keberadaan Sungai atau Kolong Air Nangka ini supaya tidak menimbulkan banjir dikemudian hari dan baksos ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di kawasan Kolong Air Nangka ,” tutup Lurah(*/Arto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *