Tekan Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas 642 Terapkan Protkes Terhadap PMI

Diposting pada

Persindonesia.com Sanggau, – Upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan terus diupayakan oleh Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas. Salah satunya dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan kepada para PMI (Pekerja Migran Indonesia) di tiga pintu masuk perbatasan Kalimantan Barat. Kamis (19/11/20)

Satgas Pamtas Yonif 642/Kps bersama pemangku kepentingan lainnya melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap PMI yang masuk melalui PLBN Entikong, PLBN Aruk dan PPLB Jagoi Babang.

Memperingati Hut Polairud Ke-70, Dit Polairud Polda Babel Bersih – Bersih Kolong Air Nangka 

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, mulai dari kedatangan para PMI penerapan protokol kesehatan sudah dilakukan oleh Satgas Pamtas.

“Serangkaian protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan kemudian melewati bilik chumber serta pemeriksaan kesehatan wajib diikuti oleh para PMI,” kata Dansatgas.

Habis Menang Lelang, Perut Warga Pedamaran Ditusuk Orang

Menurut Dansatgas, penerapan protokol kesehatan ini adalah upaya antisipasi terhadap penyebaran virus corona.

“Kita ketahui Malaysia juga merupakan wilayah pandemi. Kita tidak ingin kepulangan PMI menambah jumlah kasus terkonfirmasi di dalam negeri. Untuk itu standar protokol kesehatan perlu diterapkan,” pungkas Letkol Inf Alim Mustofa. (JON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *