Mantap! Polres Gianyar Raih WBK dan Kini Menuju WBBM

Diposting pada

Persindonesia.com Gianyar – Patut dicontoh, Polres Gianyar tahun lalu tanggal 10 Desember 2019 berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Menpan RB, kali ini terus berupaya untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dengan berbagai inovasi yang di kedepankan.

Hari ini Kamis, 19 November 2020 bertempat di Aula Tri Brata, Polres Gianyar yang di pimpin oleh Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H. selaku Penanggung Jawab Program Zona Integritas mengikuti Desk Evaluasi ZI Satker dan Satwil Jajaran Polda Bali dengan Menpan RB melalui Zoom Meeting.

Minimnya Sosialisasi,DPRD Minta Dinkes Cabut Obat Masa Kadaluarsa

Pelaksanaan Desk Evaluasi ZI Satker dan Satwil Jajaran Polda Bali dengan Menpan RB melalui Zoom Meeting di ikuti oleh seluruh ketua program beserta operator dari masing – masing pengungkit. Dengan tim evaluator dari Menpan RB Ibu Savina Ariani dan Bapak Canggih Hangga Wicaksono.

Kapolres Gianyar dalam paparannya menyampaikan progres reform pada 6 area perubahan (kondisi Before – After), dengan sasaran dalam setiap area perubahan pembangunan Zona Integritas meliputi, Managemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Akuntabilitas Kinerja, Pengawasan, dan Pelayanan Publik.

LPK Wijaya Infinity College,Siap Cipta Pekerja Profesional & Tersertifikasi

Lebih lanjut Kapolres Gianyar memaparkan strategi inovasi – inovasi yang di miliki Polres Gianyar secara internal meliputi,
1. Membangun Dan Mengembangkan Budaya Kerja Polres Gianyar Melalui Program “Gianyar 3b”,
2. Menjalin Kebersamaan Melalui Program Perayaan Ulang Tahun Bersama.
3. Mendekatkan Pimpinan Dengan Personel Melalui Progaram Wajib Kunjung Pimpinan.
4. Meningkatkan Kinerja Individu Melalui Program Pemberian Reward.
5. Lomba Kebersihan Dalam Rangka Menjaga Kebersihan Dan Kenyamanan Lingkungan Kerja.

Tekan Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas 642 Terapkan Protkes Terhadap PMI

Sedangkan inovasi eksternal polres gianyar memiliki 12 inovasi yang meliputi :
Skck Trouble Service, Skck Sunday Service, Lantasgianyar. Net, Minggu Melayani Perpanjangan Sim, Coaching Clinic Uji Pratek Sim, Bhayangkara Pembina Banjar (Bhabinjar), Gianyar Security Intergrated System (Gsis), Jaringan Anti Narkoba Gianyar (Janargi), Gianyar Stop Narkoba (Gisnar), Besuk Tahanan Online, Tim Sus Macan Tridatu, Sistem Pelayanan Simpatik ( Siyantik).

Mengakhiri paparannya Kapolres Gianyar mengahrapkan petunjuk dan arahan dari tim penilai untuk menjadi bahan evaluasi kedepan untuk mewujudkan Polres Gianyar mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (Wira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *