Menteri Desa PDTT Hadiri Sosialisasi Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 13

Diposting pada

Persindonesia.com ,Pangkalpinang – Bertempat di Fox Harris Hotel Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Bukit Besar Kecamatan Grimaya Kota Pangkalpinang pada Jum’at siang (20/11/2020) Pukul 14,45 Wib dilaksanakan Sosialisasi Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 13 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 dan Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Pemerintah Tentang BUMDES.

Acara tersebut di hadiri Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Drs A.Halim Iskandar, M.Pd, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung DR Erzaldi Roesman Djohan, MM, Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kadinas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , Kades di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ,TPPI ( Tenaga Pendamping Profesional Indonesia ) Se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menteri Desa PDTT Drs A.Halim Iskandar, M.Pd menjelaskan” Pandemi Covid 19 paling terdampak di kota bukan di desa, sekian persen dalam pendemi Covid 19 melarang mudik perantau karena takut penyebarannya, (Menerapkan Secara Ketat Adaptasi Kebiasaan Baru dan Menyiapkan Ruang Isolasi Menggunakan Anggaran Desa ) dalam , Covid 19 ” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan di keluarkan UU Cipta Kerja BUMDES menjadi badan hukum, Transmigrasi dan Desa Tertinggal merupakan Naungan dari Kementerian ini,

“Adapun Visi Misi Presiden RI dalam penyampaian URPJMM d Dana Desa Berjalan untuk peningkatan kebutuhan ekonomi, arah pengunaan Dana Desa , dapat kita lihat di Perpres No 59 Tahun 2017 .

– SDGs Desa adalah pembangunan Total atas desa,

– SDGs Desa 18 ( Delapan Belas ) tujuan pembangunan Total” kata menteri.

Sambutan Gubernur Prov Babel DR Erzaldi Roesman Djohan, MM mengatakan” Dalam kepimpinan Presiden Ir. Joko Widodo ini adalah salah satu program taktis dan teknis memberi masukan kepada masyarakat desa, terus menjadi perhatian begitu besar dana yang di glontorkan tanpa melewati Provinsi dan Kota ataupun Kabupaten namun, semoga kita mendapatkan pencerahan dari menteri,” Imbuhnya.

Dari hasil pantauan awak media jumlah tamu Undangan yang hadir lebih kurang 300 Orang, kegiatan sosialisasi tersebut berjalan dengan lancar dan aman serta mengikuti protokol kesehatan Covid-19.(*/Arto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *