Digelar Apel Operasi Cipkon Agung III Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Diposting pada

Persindonesia.com Jembrana – Untuk memciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Perayaan Natal dan tahun Baru 2021,Polres Jembrana menggelar Apel Kesiapan Operasi Cipkon Agung 2020,Minggu (22/11) pukul 8.00  wita, bertempat di halaman Polres Jembrana.

Apel Kesiapan Operasi Cipkon Agung III 2020 dipimpin Kapolres Jembrana selaku AKBP I Ketut Gede Ai Wibawa, S.I.K., selaku Pimpinan Apel dilapangan apel Polres Jembrana.

Mantap! Tim Hanoman Sikat 4 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba 

Apel tersebut dihadiri oleh Waka Polres Jembrana, para Kabag, Kapolsek, Kasat,  Kasi dan para Kanit Polres serta Kanit Polsek jajaran dan diikuti peserta apel Satfung Polres Jembrana.

“Hari ini apel kesiapan Operasi Cipkon Agung 2020 dalam rangka cipta kondisi guna keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021,” ungkap Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK.

Kades Petapahan Said Aidil Usman Resmikan FAR Colection

Ia melanjutkan, Apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil Sebelum melaksanakan tugas di lapangan. Saya berharap segala sesuatu yang yang sudah dipersiapkan sesuai dengan rencana operasi cipkon Agung 2020 dapat diaktualisasikan sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan natal tahun 2020 dan tahun baru 2021 dalam keadaan aman dan kondusif.

“Operasi cipkon Agung 2020 dalam rangka Cipta kondisi guna Kamtibmas yang kondusif menjelang perayaan natal tahun 2020 dan tahun baru 2021 dilaksanakan selama 16 hari dari tanggal 2 November 2020 sampai dengan 7 Desember 2020 dengan mengedepankan kegiatan preventif yang didukung kegiatan penegakan hukum,” jelas Gede Adi.

Polair Polres Bangka Barat Patroli Sampaikan Himbauan Protokol Kesehatan

Konsentrasi masyarakat menjelang perayaan hari raya Natal tahun 2020 dan tahun baru 2001 akan terjadi di beberapa tempat seperti tempat ibadah (Gereja) pusat-pusat perbelanjaan modern dan tradisional tempat hiburan, tempat wisata /rekreasi, gedung pertemuan/hotel dan tempat-tempat lainnya yang digunakan untuk perayaan/penyambutan tahun baru, situasi seperti ini dapat menimbulkan kerawanan terjadinya potensi gangguan, ambang gangguan hingga gangguan nyata berupa terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Kepada seluruh anggota yang hadir di sini saya harapkan dapat mengetahui tugas dan perannya masing-masing serta melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sehingga situasi menjelang perayaan natal tahun 2020 dan tahun baru 2021 tercipta situasi yang aman dan kondusif,” ucap Gede Adi.

Bersinergi Dengan Instansi Terkait, Kodim Jembrana Bagikan Masker Gratis

Sebelum menutup amanat ini saya akan menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan,yang pertama

Gede Adi melanjutkan, beberapa penekanan yang harus diperhatikan dalam  kegiatan deteksi aksi meliputi lidikpamgal terhadap berbagai faktor yang dapat mempengaruhi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolres Gede Adi Pimpin Pengamanan Debat Cabup dan Cawabup Jembrana 2020

Kemudian kedua laksanakan penjagaan, pengawasan dan pemeriksaan terhadap benda dicurigai membahayakan/bom di tempat-tempat ibadah khususnya gereja, pusat-pusat keramaian dan obyek vital lainnya.

Ketiga laksanakan kegiatan patroli dan pengaturan lalu lintas di daerah yang berpotensi terjadinya gangguan kemacetan maupun pelanggaran
Kempat laksanakan razia-razia/pemeriksaan terbatas di tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan maupun gangguan keamanan.

Serda Romdloni Dampingi Warga Dalam Pembagian BST Kemensos RI

Dan yang terakhir lakukan penyelidikan untuk pengembangan kasus dalam pengungkapannya dan rangkaian tindakan penyidikan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tutup Gede Adi (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *