Pengurus Boxing Original Cafe (BOC) Beri Dukungan Babel Menjadi Tuan Rumah POPNAS Tahun 2021

Diposting pada

Persindonesia.com, Pangkalanbaru — Pengurus Boxing Original Cafe (BOC) Pangkalpinang  bersilaturahmi ke Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangka Belitung, Selasa 24 November 2020 bertempat di Kantor Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Jalan Pulau Pelepas, Beluluk Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam pertemuan rombongan BOC Pangkalpinang memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas)  tahun 2021.

Kedatangan Pengurus Boxing Original Cafe (BOC)  Pangkalpinang disambut baik oleh Kepala Dinas.

“Babel menjadi tuan rumah Popnas dengan Cabor Voly Pasir,Karate,Judo, Panahan,Tinju dan Panjat Tebing,” ungkap Kepala Dinas H. Suharto.

Dalam hal ini,  Dispora Babel memberikan support yang sangat tinggi untuk cabor tinju.

Apalagi di Babel ada bibit petinju yang handal. Bahkan pernah juara di tingkat internasional.

“Ketika senior sudah ada yang muncul,  maka harusnya yang junior juga muncul, ” ujar Suharto

Ia melanjutkan, apalagi pengurus Sasana tinju sudah berani mendatangkan pelatih. Yang mana pelatihnya berpengalaman menangani tim-tim tinju nasional.

“Saya mintakan dari Babel ini harus muncul. Meskipun PON di Papua baru memiliki satu petinju Babel yang muncul. Sehingga tiga tahun ke depan, kita sudah bisa bicara lagi,” jelasnya.

Ditekankan juga kepada pelatih Bang Ucok agar di Babel ada atlet tinju yang bisa bicara di tingkat nasional maupun internasional.

Disisilain kata Suharto bahwa Dispora sudah menganggarkan dana untuk membantu sarana dan prasarana untuk cabor tinju.

“Ini suatu pembuktian bahwa pemerintah provinsi Babel mendukung cabor tinju. Namun 6 cabor lainnya juga disupport sesuai dengan alokasi yang disiapkan dalam APBD,” jelas Suharto.

Sementara itu dalam silaturahmi,  Pengurus BOC Pangkalpinang memberikan support kepada Dispora Babel dan Pemerintah Daerah di Babel dalam pelaksanaan Popnas tahun 2021.

“Kami dari BOC Pangkalpinang memberi support agar pelaksanaan Popnas di Babel dapat terlaksana dengan baik, ” ungkap Christian Hendrata Ketua BOC Pangkalpinang.

Ditambahkan pengurus BOC, Abi Raihan bahwa BOC Pangkalpinang merupakan Sasana untuk membina atlet tinju di Kota Pangkalpinang.

“Peminat tinju di Pangkalpinang diikuti siswa,” ujarnya.

Menurut Abi Raihan bahwa melihat minat pelajar yang ikut olahraga tinju,  maka BOC Pangkalpinang  mendatangkan pelatih nasional.

“Kami mendatangkan pelatih nasional,  untuk membina petinju yang ada di Pangkalpinang, ” ujarnya.

Apalagi kata Abi,  bahwa dalam tahun 2021 akan mengikuti Popnas.

“Kami dari BOC,  akan memaksimalkan latihan tinju bagi atlet tinju yang akan mengikuti Tinju pada Popnas,” tutup Abi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *