Dishub Babel Terima Kunjungan FLLAJ Sumatra Barat

Persindonesia.com, Pangkalpinang – Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima kunjungan kerja Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang diselenggarakan di Ruang Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Babel. Kamis (26/11/2020).

Kunjungan kerja yang dilakukan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin Kabid Lalu Lintas dan Pembinaan Keselamatan Era Oktaviadi tersebut, dalam rangka koordinasi terkait dengan pelaksanaan Forum LLAJ Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) yang berjalan dengan baik.

Dalam sambutan Kepala Dishub Babel K A Tajuddin yang diwakili Sekdis Dishub Babel Zanuari Anizar SE mengucapkan selamat datang kepada Rombongan Dishub Sumatera Barat yang telah berkunjung ke Bangka Belitung.

“Selamat datang Dishub Provinsi Sumatera Barat di Bangka Belitung dalam rangka studi komparatif yang dilakukan,” ucap Zanuari Anizar.

Disamping itu Zanuari mengatakan gambaran antara Sumatera Barat dan Bangka Belitung memiliki perbedaan termasuk didalamnya jumlah penduduk dan kendaraan yang beroperasi dan medan jalan juga di Sumatera Barat lebih ekstrim .

“Kita lihat dari segi jumlah penduduk di Sumatera Barat dengan di wilayah Bangka Belitung berbeda begitu juga dengan jumlah kendaraan yang beroperasi di jalan, kemudian saya pikir medan jalan di Sumatera Barat lebih ekstrim dibandingkan dengan Babel,” ungkap Zanuari.

Terkait dengan adanya dana PHJD dari Pemerintah Australia, jalan di sepanjang Juction Membalong Kabupaten Belitung dapat ditingkatkan dan memberikan hasil yang baik terutama memudahkan para pengendara melintasi jalan tersebut dengan lancar dan baik.

Lanjut Zanuari” FLLAJ Babel selama ini saling bersinergi dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing masing dengan baik, sehingga pelaksanaan forum dan kegiatan lalu lintas di babel berjalan dengan lancar dan dengan adanya pertemuan koordinasi ini diharapkan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat dapat mengadopsi pelaksanan Forum FLLAJ yang telah dilakukan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk dapat diterapkan di Sumatera Barat,” terangnya.

Sementara itu Kabid Lalu Lintas dan Pembinaan Keselamatan Era Oktaviadi mengatakan” Dengan adanya kunjungan ini dapat dijadikan sebagai acuan dalam pelaksanan Forum LLAJ di Sumatera Barat, dimana Bangka Belitung menjadi salah satu model yang dapat sebagai contoh,” jelasnya.

Era mengharapkan” dengan adanya kunjungan kerja ini, Forum LLAJ Sumatera Barat dapat semakin lebih baik lagi dan dapat meningkatkan sinergitas yang ada ke depan,” tutupnya (*/Arto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *