Operasi Yustisi Protokes Dilaksanakan Koramil 414-03/Gantung Bersama Tim Gabungan

Diposting pada

Persindonesia.com , Gantung Belitung Timur — Dalam rangka menindaklanjuti serta wujud kepedulian melawan pandemi virus covid 19 corona Koramil 414-03/Gantung Kodim 0414/Belitung, bersama Satpol PP Beltim, Dishub, BPBD, Kecamatan, Polsek, Linmas serta aparat yang terkait di wilayah Kecamatan Gantung melaksanakan kegiatan Operasi Gabungan Yustisi Protokes bertempat di depan gudang PT Timah Jalan A. Yani Dusun Seberang Desa Selinsing Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Kamis (26/11/2020).

Dalam rangka menegakkan protokol kesehatan pandemi virus covid 19 corona, serta melawan dan memutus rantai penyebaran pandemi virus covid 19 corona,Koramil Gantung, bersama dengan Satpol PP Beltim serta aparat yang terkait mengadakan kegiatan Ops Gabungan Yustisi Protokol kesehatan pandemi virus covid 19 corona kepada pengguna jalan di depan gudang PT Timah Dusun Seberang Desa Selinsing Gantung.

Kapten Inf M. Nasib Tanjung Danramil 414-03/Gantung menerangkan,” Bahwa Ops Gabungan Yustisi Protokol kesehatan pandemi virus covid 19 corona bertujuan untuk mengingatkan kembali sekaligus memberikan teguran serta himbauan dan sosialisasi akan pentingnya memakai masker, mencuci tangan selesai beraktifitas diluar rumah,”Terangnya.

Danramil 414-03/Gantung Kapten Inf M. Nasib Tanjung, selaku pimpinan operasi mengatakan,”Bahwa kegiatan ini sudah sering kita laksanakan tetapi masih dan masih banyak masyarakat yang belum sadar serta tidak peduli akan pentingnya menggunakan masker juga mencuci tangan sesudah ataupun saat beraktivitas di luar rumah,” Ungkapnya.

Kami selaku aparat Teritorial diwilayah akan selalu berkoordinasi dengan aparat yang terkait bersama-sama kita menegakkan protokol kesehatan dengan melaksanakan operasi gabungan serta patroli bersama untuk menghimbau serta menegor warga masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan contohnya tidak memakai masker saat beraktivitas keluar rumah serta mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas ,” imbuh Danramil 414-03/Gantung.

Dalam kegiatan ini kami dengan aparat yang terkait contohnya Satpol PP, Dishub, Kepolisian, Puskesmas, Kecamatan dan Desa serta aparat penegak hukum lainnya tidak bosan-bosannya menegur, mengingatkan warga yang belum sadar akan pentingnya protokes di tengah pandemi virus covid 19 corona saat sekarang ini.” tegasnya.

Di dalam pelaksanaan kegiatan ini kita sekaligus mencatat langsung nama pelanggar serta memberikan tegoran, himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi pertokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, Pakai Masker, cuci Tangan dan jaga jarak, setiap beraktivitas diluar rumah, demi keselamatan kita semua.

Kasatpol PP Beltim yang diwakili Kabidgakumda Lukman mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sudah seringkali kita laksanakan baik tingkat Kabupaten sampai dengan tingkat kecamatan serta desa tapi masih saja ditemukan mereka yang melanggar tidak mematuhi protokes yang sudah ada, jadi kita selaku penegak hukum daerah, langsung memberikan tegoran, ataupun himbauan serta sosialisasi kepada mereka-mereka yang masih membandel tidak mematuhi aturan protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah, serta himbauan ini kami wujudkan dengan membagikan stiker langsung di tempel pada kendaraan roda 4 pengguna jalan yang lewat.

Hal ini merupakan wujud kepedulian kita jangan sampai menambah lagi jumlah korban yang sudah ada di Beltim.” Tegasnya .

Camat Gantung yang di wakili Ibu Melta selaku Sekcam menambahkan bahwa kegiatan ini wujud pedulinya kita pada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan bagi kita semua, dan kami juga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Koramil Gantung, Satpol PP serta semua aparat yang terkait yang masih semangat dan pedulian dengan kesehatan masyarakat di kecamatan Gantung dengan menegor, menghimbau serta sosialisasi secara langsung kepada warga kami yang belum sadar tentang protokes dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sesudah beraktivitas diluar. Insyaalah kita akan selalu aman dari pandemi virus covid 19 corona,” Ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *